LAPAS HIGH RISK PASIR PUTIH NUSAKAMBANGAN SELALU BERINOVASI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA WARGA BINAAN

Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih Nusakambangan Laksanakan Kegiatan Rekreasi Angin-angin Warga Binaan Pemasyarakatan
(KREK WBP) kegiatan dilaksanakan rutin setiap hari Senin sampai Kamis selama kurang lebih 1 jam.

KREK merupakan Inovasi untuk meningkatkan Pelayanan Kesehatan Warga Binaan, dikarena kategori “HIGH RISK” one man, one cell, Warga Binaan tidak dapat beraktifitas diluar kamar, mengakibatkan kurang asupan sinar matahari yang terkadang membuat Warga Binaan sering mengalami lemah imun.
Sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A.Yuspahruddin bahwasannya ” Untuk mewujudkan suatu layanan yang terbaik, diperlukan inovasi-inovasi yang memberikan kemajuan pelayanan “.

Dalam hal ini Kalapas High Risk Pasir Putih Fajar Nur Cahyono menekankan kepada seluruh jajarannya, untuk selalu berinovasi dalam pelayanan serta berikan pelayanan terbaik dan pelaksanaan sesuai standart operasional prosedur.

Tanpa mengesampingkan Standart Operasinal Prosedur dalam pelakaksanaan KREK, pembukaan setiap satu kamar hunian WAJIB dilakukan oleh 5 (Lima) orang Petugas dan Kegiatan Angin-angin ini selalu dipantau oleh CCTV Dan dijaga oleh 1 petugas Rupam dalam tiap Blok Hunian.

Kegiatan ini sangat Memperhatikan aspek kemanusiaan, Kesehatan WBP dengan adanya rekreasi di dalam sel angin-angin secara intens dan tetap dalam pengawasanan keamanan yang tinggi. bertujuan untuk meningkatkan kesehatan Jiwa dan Badan Warga Binaan. Selain itu, Kegiatan ini sebagai sarana untuk membersihkan kamar hunian bagi Warga binaan(6/09).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *