Lawan Rasa Takut, Pelajar SMP Negeri 1 Maos Cilacap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

CILACAP – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap terus menyasar kalangan pelajar. Seperti salah satunya di SMP Negeri 1 Maos. Adapun sebanyak 217 pelajar secara bergiliran berhasil menjalani proses Vaksinasi Covid-19.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Maos Cilacap – Lili Kuswanti,spd,mpd menyampaikan dukungannya terhadap program pemerintah tersebut. Terlebih proses pembelajaran tatap muka di Cilacap dikatakan sudah sangat dinantikan oleh semua pihak.

Lebih lanjut, dari total 224 siswa didapati sedikitnya sekitar 7 orang siswa masih belum dapat mengikuti program vaksinasi tersebut. Yakni disebabkan mereka dalam kondisi yang tidak memenuhi syarat untuk vaksinasi Covid-19 akibat sakit.

“Terimakasih pemerintah Kabupaten Cilacap yang sudah memberikan kesempatan vaksinasi Covid-19 kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Maos, kami siap menyongsong pembelajaran tatap muka,” imbuhnya.

Sementara itu belakangan ini diketahui program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, turut menghadirkan ragam keunikan tersendiri dari para siswa.

Guru BK SMP Negeri 1 Maos Cilacap – Rivana Wahyunarni, S. Pd mengungkapkan, terdapat beberapa anak didik yang sempat berlari maupun menangis lantaran ketakutan jarum suntik. Namun demikian setelah diberi edukasi dan motifasi, siswa tersebut mampu menuntaskan program vaksinasi Covid-19.

“Dari ratusan siswa, ternyata ada hal unik terjadi ketika seorang siswa kami takut dengan jarum suntik. Untuk itu kami berikan edukasi serta motifasi lebih, sehingga dia berani dan turut serta divaksin,” kata Rivana.

Adapun salah satu siswi – Febiana Melani mengaku dirinya lega telah mengikuti vaksinasi pelajar. Dirinya berharap kedepannya pandemi ini dapat cepat berakhir.

“Saya merasa lega karena sudah divaksin, dan saya berharap dijauhkan dari Covid-19. Semoga pandemi ini dapat cepat berakhir,” tandasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *