Lengkap, Perwira & Pensiunan Pertamina Cilacap Dapatkan Vaksin Dosis Kedua

Cilacap – Melengkapi program vaksinasi Covid-19, sekitar 900 perwira dan pensiunan Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap mendapatkan vaksin dosis kedua, sejak Selasa (20/4/2021). Acara dipusatkan di gedung Patra Graha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, pengaturan jarak, dan pembatasan jumlah peserta setiap sesi.

Vaksinasi tahap kedua ini merupakan lanjutan dari vaksin tahap yang sebelumnya dilaksanakan pada Maret lalu di lokasi yang sama. “Ada sekitar 160 perwira RU IV umumnya usia 50 tahun ke atas dan para pensiunan yang tergabung dalam Perhimpunan Pensiunan Pertamina (Himpana) sejumlah 750 orang,” ujar Hatim Ilwan, Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU IV Cilacap.

Dikatakan Hatim, vaksin ini merupakan dukungan penuh dari Pemkab Cilacap melalui Dinas Kesehatan yang mengalokasikan untuk Pertamina. “Sesuai petunjuk, sasaran prioritas adalah lansia maka kami mengutamakan para pensiunan sebagai bagian dari apresiasi atas pengabdian mereka,” jelasnya.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama satu minggu dengan rata-rata penerima vaksin dibatasi 100 orang setiap harinya. “Pembatasan ini penting untuk menghindari kerumunan massa, mengingat beberapa tahapan harus dilewati seperti pendaftaran, verifikasi, pemeriksaan, vaksinasi hingga berakhir dengan obersevasi,” tambahnya.

Selain vaksin yang merupakan dukungan dari pemkab, sebagian perwira dan mitra kerja Pertamina RU IV Cilacap juga mendapatkan alokasi vaksin dari Kementerian BUMN yang pelaksanaannya dipusatkan di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas. “Artinya yang tidak tercover vaksin dari pemkab, masuk dalam program vaksin BUMN. Secara bertahap dan bergilir menyesuaikan jadwal kerja, perwira dan mitra kerja Pertamina bertolak ke GOR Satria untuk mendapatkan vaksin dalam dua minggu terakhir,” pungkas Hatim.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *