Libur Lebaran, Bioskop Cilacap di Serbu Ribuan Penonton

CILACAP – Minat masyarakat untuk menonton bioskop di masa libur Lebaran tahun ini tergolong tinggi dibandingkan dengan tahun lalu. Bahkan pasca lebaranpun, antrian di salah satu bioskop di Cilacap masih mengular.

Ini merupakan salah satu sinyal positif bagi pulihnya industri film di masa pandemi Covid – 19.

Manager Dakota Cinema Cilacap Deni Anis Setyanto mengatakan pengunjung memang mengalami peningkatan hingga 75%, sejak hari libur Lebaran. Bahkan di Dakota Cinema Cilacap dalam satu harinya mencapai sekitar seribu penonton.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa pada libur lebaran tahun ini. Dua tahun kemarin kan pandemi Covid – 19, semua bioskop bener – bener tutup dan gak ada penontonya. Tahun ini Cilacap juga sudah masuk PPKM Level 1, sudah banyak juga yang vaksin dan banyak yang punya aplikasi PeduliLindungi,” kata Deny Rabu (11/5/22).

Antrian penonton membeli tiket di Bioskop Dakota Cinema Cilacap, (Rabu, 11/5/22)

Salah satu film yang laris manis dan sangat diminati ialah Film KKN di Desa Penari dan Doctor Strange. Dari 2 bioskop yang ada di Kabupaten Cilacap yaitu Dakota Cinema Cilacap dan Dakota Cinema Kroya pada Rabu (11/5/22) seluruhnya full untuk penayangan film ini.

Deny mengatakan, untuk kapasitas penonton sudah dibuka 100%, hal tersebut mengacu pada aturan inmendagri.

“Prokes kita wajib, penonton yang tidak pakai masker, tidak diperkenankan untuk masuk,” pungkasnya. (tan/bercahayafm)