LIGA 3 Indonesia : Kemenangan PSCS Cilacap Tanpa Gelar Juara

Tim PSCS Cilacap akhirnya hanya puas menjadi juara kedua Liga 3 Indonesia setelah kalah agregat gol dari Persik Kediri. Kedua tim berlaga dalam Final dalam home away dengan pertandingan terakhir di Stadion Wijayakusuma pada Mingug sore kemarin.

Kendati memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Persik Kediri, namun tak mampu membawa PSCS menjadi juara Liga 3. Gol semata wayang PSCS dicetak Alberta Rokyawan pada menit akhir babak ke dua. Prestasi ini memang sudah diprediksi banyak pihak, lantaran kekalahan PSCS di laga pertama partai final yang berlangsung di kandarg Persik.

Meski demikian Pelatih PSCS Cilacap – Jaya Hartono mengaku bangga terhadap perjuangan tim nya. Sebab, target untuk kembali ke Liga 2 kini telah tercapai.

“Melihat perjuangan dari fase grup sampai Final Liga 3 dan dinyatakan lolos ke Liga 2, saya cukup bangga terhadap kerja keras para tim, managemen, terutama manager pak Bambang yang selalu hadir dalam setiap pertandingan, kemudian Bapak Tato Pamuji dan segenap fans setia Laskar Nusakambangan yang selalu ada dimanapun kami berlaga. Perihal pertandingan, kami menang namun belum mendapat gelar juara. Ini merupakan final ideal dengan komposisi tim yang bagus di pertandingan final. PSCS dan Persik sama – sama baru menelan kekalahan pertamanya yaitu di laga Final Liga 3 Indonesia, ungkapnya.”

Sebagai runner up, Tim PSCS Cilacap mendapatkan medali perak dan uang pembinaan senilai 150 juta dan sang juara Persik Kediri menerima 300 juta. Persik Kediri juga mendapatkan penghargaan sebagai tim ter-fairplay dan satu pemainnya menyandang top score dengan 21 gol atas nama striker Septian Satria. Penyerahan sejumlah trophy dan medali tersebut turut diserahkan oleh Waketum PSSI Joko Priyono, Sekjen PSSI Ratu Tisa, dan Bupati Cilacap, Tato Suwarto Pamuji, serta Exco Asprof Jateng , Farid Maruf.

Diketahui tim-tim yang bakal promosi ke Liga 2 musim depan yakni Persik Kediri, PSCS Cilacap, Persewar Waropen, PSGC Ciamis, Bogor FC, dan Persatu Tuban. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *