Lomba bercerita implementasi penguatan program literasi

Lomba Bercerita menjadi bagian dari pelaksanaan Belajar sambil melakukan Belajar Dengan Melakukan dan memperkuat program literasi melalui perpustakaan

Pembudayaan dan kegemarakan budaya membaca menjadi faktor penting bagi bangsa dalam membangun karakter bangsa dan kinerja generasi awal, Performa generasi sangat penting nilai lieterasi yang berbazis pada Ilmu Pengetahun. Penegasan ini dikemukakan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Cilacap, Supriyanto, kompilasi terbaru Lomba Berceita Siswa SD dan Madrasah Iftidaiyah Se Kabupaten Cilacap, di ruang Sekar Ageng Hotel Fave Senin pagi. (01.04.19). Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Cilacap, Supriyanto menambahkan, Lomba Bercerita menjadi bagian dari implementasi Belajar sambil melakukan Pembelajaran Dengan Melakukan.

Menurut Supriyanto, sebagai agenda kegiatan nasional, Lomba Bercerita menjdi tantangan tersendiri bagi pemerintah Kabupaten Cilacap, karena pada kegiatan yang sama tahun 2018 yang lalu peserta Cilacap berhasil menjadi juara kedua tingkat provinsi.

Sesuai surat edaran Kementerian Dalam Negeri per 20 Maret lalu mengamanatkan agar seluruh desa dan sekolah di tanah air harus memperkuat program literasi melalui Perpustakaan. Hal ini sebagai upaya untuk mengembangkan kecerdasan bangsa melalui kegiatan formal maupun informal. Menurut Supriyanto terkait dengan kebijakan Bangga Mbangun Desa, Perpustakaan Daerah terus berinovasi dan bergeliat untuk mengembangkan liteasi di daerah, slah hanya melalui kegiatan loma Bercerita Siswa Siswi SD Siswi SD Madrasah Iftidaniyah ini. (4ng2id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *