Mantan Presiden RI KE 6 SBY Kulineran Bersama Warga di Pasar Sangkal Putung CILACAP

Dalam kunjungannya selama satu hari ke kota Cilacap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), melakukan kegiatan yaitu bertemu dengan masyarakat Cilacap.

Mantan Presiden RI ke-6 itu disertai Ibu Ani Yudhoyono mengadakan makan malam bersama dengan masyarakat yang berjumlah sekitar lima ratus orang di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia –IPHI Cilacap Minggu malam.
Seusai santap makan malam, SBY menyampaikan beberapa hal terkait kunjungannya ke Cilacap yaitu mengenai rencana pengabdian partainya lima tahun ke depan untuk periode 2019 – 2024.

Dalam lima tahun ke depan, lanjut SBY, partai Demokrat telah merumuskan 14 prioritas tugas untuk rakyat, ke-14 prioritas untuk rakyat tersebut akan diperjuangkan oleh para caleg baik DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Cilacap yang ikut pemilihan legislatif pada 17 April 2019 mendatang,

Melihat kondisi tersebut, SBY berharap agar para caleg dalam kampanyenya tidak terlalu banyak melontarkan janji, tetapi lebih mengutamakan bekerja keras untuk kepentingan rakyat yang lebih baik lagi.

Lebih lanjut SBY juga mengharapkan agar para calegnya untuk memperjuangkan harapan dan mendengarkan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Jangan mudah mengecam, menghujat, menyalahkan, memfitnah, atau hoax dan prilaku negatif lainya. Sebab hal tersebut menurutnya tidak mencerminkan jati diri seorang wakil rakyat dan yang tidak kalah penting, menurutnya bekerjasama mengatasi persoalan rakyat jauh lebih baik sesuai salah satu 14 prioritas partai Demokrat lima tahun mendatang.

Sementara itu sebelumnya, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai berkegiatan di Kebumen, hari Minggu kemarin menghabiskan waktu senggang disore hari dengan berolahraga lari di sepanjang pantai wisata Teluk Penyu.

Usai berolahraga, AHY berkumpul bersama rekan-rekan media sambil menikmati segarnya es kelapa muda dan makanan khas Cilacap nasi leles.

Masih dalam rangkain kunjungan di Cilacap, Rombongan SBY senin pagi juga melakukan sarapan bersama dengan masyarakat pedagang di warung nasi gudeg ibu Didin di Pasar Sangkal Putung Cilacap. (rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *