MAY DAY IS A FUN DAY Hari buruh hari yang menyenangkan

Hari Buruh Internasional- May Day 1 Mei 2018 di Kabupaten selain digelar aneka hiburan dan lomba serta pelayanan sosial lainnya, juga diwarnai penyampaian 4 orasi buruh yang direspon positif Bupati Cilacap.

Peringatan hari buruh Internasional atau May Day, 1 Mei 2018 di kabupaten Cilacap berlangsung menyenangkan. Telebih ketika 17 Group dari Serikat maupun federasi pekerja unjuk kebolehannya tampil dengan senam maumere di tengah-tengah alun Cilacap.Sedangkan disisi lain lapangan juga berlangsung kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, papsmir dan cukur gratis, melengkapi kegiatan sosial lainnya seperti donor darah dan pemeriksaan HIV AIDS di gedung Sumekar Cilacap. Belum usai kemeriahan, di atas panggung juga ditampilkan kelompok Hadroh oleh Polisi Wanita-Polwan Polres Cilacap. Suasana semakin menghangat, ketika ribuan pekerja lainnya usai konvoi keliling kota mendatangani alun-alun, berbaur bersama mempertontonkan kekompokakkan para pekerja di May Day Is a Fun Day ini, dengan menyampaikan orasi dihadapan Bupati dan Forkopinda serta tamu undangan lainnya. Orator dari Serikat Buruh Migas Cilacap, Wisnu mrenyatakan menolak PHK sepihak dan menolak out sourching, serta 2 orasi lainnya.

Orasi senada Orator dari Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertembangan Cilacap yang menyatakan, menolak penerapan Peraturan Presiden Nomor 20 tahun 2018, tentang Tenaga Asing.

Menanggapi 4 point utama orasi para buruh, termasuk tuntutan yang disampaikan 2 orator lainnya itu, Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji menyatakan, akan memperjuangkan aspirasi pekerja, dengan memberikan jaminan pendidikan dasar kepada anak pekerja, serta memperhatikan peningkatan gaji para pekerja.
Menurut Bupati Cila. cap H Tatto Suwarto Pamuji, peningkatan Upah Minimum Sektoral harus disepakati bersama antara pekerja dengan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *