Melanggar Aturan, Puluhan APK Ditertibkan

Sebanyak 28 buah baliho caleg dan satu bendera parpol yang terpasang di wilayah Cilacap Selatan dinilai telah melanggar aturan. Pada Senin kemarin, puluhan atribut parpol ini akhirnya ditertibkan oleh petugas gabungan dari Satpol PP dan Bawaslu, serta Polsek Kecamatan Cilacap Selatan.

APK ini dituding telah melanggar SK Bupati Cilacap karena terpasang di fasilitas umum seperti tiang listrik dan pohon anyoman.

Salah satu anggota Panwas Cilacap Selatan – Bismo Triyono mengungkapkan, puluhan APK yang melanggar diantaranya terdapat disepanjang jalan protokol, mulai dari Jalan Lingkar Timur hingga Jalan Sutoyo dan Suprapto. Pihaknya saat ini sedang memantau wilayah jalan di komplek perkampungan atau pemukiman penduduk.

Ya tidak sesuai dengan SK Bupati, sementara baru yang dijalan protokol dahulu tapi yang dikampung tetap kami pantau dan kami tertibkan juga. APK nanti kalo setelah dilauncing oleh KPU dan jika ada yang tidak sesuai kembali kami tertibkan,” ungkapnya.

Bismo menambahkan, untuk menjaga lingkungan dari kesan kumuh, diharapkan pihak yang berkepentingan untuk pemasangan baliho APK dapat berkordinasi dengan Bawaslu. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *