Membanggakan, Pesepeda Kilang Pertamina Internasional Cilacap Wakili Jateng di Kejurnas ISSI 2021

Cilacap – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap tak henti mengukir prestasi, termasuk para Perwira. Terbaru, Stevanus Kristiawan (26), seorang perwira aktif Pertamina terpilih mewakili kontingen Provinsi Jawa Tengah pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) 2021.

Keberangkatan atlet asal Badan Pembina Olahraga (Bapor) Pertamina Cycling Club (PCC) tersebut secara resmi dilepas oleh GM Refinery Unit (RU) IV Cilacap PT KPI, Eko Sunarno didampingi SMOM, Didik Subagyo dan Tim Manajemen di area Head Office PT KPI Unit Cilacap, Sabtu (23/10/2021). Bersamaan dengan itu, turut pula dilepas Surya Pangestiaji (26), atlet ISSI Kabupaten Cilacap untuk berlaga di ajang yang sama.

Ketua Bapor Sepeda PCC RU IV Cilacap, Kartono Dwi Seputro dalam laporannya mengatakan keberangkatan Perwira Pertamina dari bagian Utilities – Production I ini menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya PCC RU IV Cilacap mengirimkan atlet di Kejurnas PB ISSI. “Kesuksesan ini menyusul hasil positif Stevanus pada seleksi Tim Pengprov ISSI Jawa Tengah, yaitu peringat ketiga kelas Individual Persuit 4.000 meter kategori Track Men Elite,” jelasnya.

Selain itu sebagai wujud kepedulian pada olahraga sepeda, pihaknya juga mendukung atlet lokal Kabupaten Cilacap berprestasi. Dibuktikan dengan kesiapan Bapor Sepeda PCC memberikan support kepada Surya Pangestiaji, peringkat ketiga seleksi Pengprov Jateng kelas Individual Time Trial Ketegori Roadbike Men Elite. “Bahkan nantinya Surya akan terdaftar sebagai atlet PCC RU IV,” tambah Kartono.

Dalam kesempatan yang sama GM RU IV mengingatkan kepada atlet tentang pentingnya menjaga sportivitas sebagai prioritas utama. “Juara itu nomor dua, yang paling utama adalah sportivitas meski tetap tidak melupakan semangat berkompetisi. Selamat bertanding, bawa nama harum Jawa Tengah, Kabupaten Cilacap dan tentunya Pertamina Cilacap,” ucapnya.

Pelepasan atlet ditandai penyematan jersey kebanggaan PCC RU IV Cilacap oleh GM dan SMOM kepada kedua atlet. Acara juga dihadiri pengurus harian ISSI Kabupaten Cilacap dan Bapor PCC. Sedangkan Kejurnas PB ISSI 2021 bakal digelar di Garut dan Cimahi, Jawa Barat pada 25 – 31 Oktober 2021.(KPI-Clp).