Merajut Jaring, Menjalin Harmonisasi Pertamina Cilacap dan HNSI

Cilacap, (29/12/2021) – Keterlibatan nelayan dalam semarak kegiatan HUT ke-64 PT Pertamina (Persero) dan HUT ke-4 PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) 2021, diwujudkan dalam kegiatan lomba merajut jaring. Bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap, PT KPI RU IV cilacap berhasil menjaring peserta sebanyak 65 orang peserta perwakilan dari 13 rukun nelayan.

Pembukaan lomba berlangsung di gedung HNSI, Jalan Lingkar Selatan, Cilacap dihadiri Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI RU IV Cilacpa, Cecep Supriyatna, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap, Ditiasa Pradipta, pejabat Lanal Cilacap, jajaran Forkopimcam Kecamatan Cilacap Selatan, Ketua HNSI Cilacap, Sarjono beserta jajaran pengurus, Rabu (29/12/2021).

Sarjono menyatakan lomba ini adalah kegiatan yang tepat di saat nelayan tidak bisa melaut karena cuaca dan ombak tinggi, “Saat ini cuaca ekstrem sehingga nelayan tidak bisa melaut, kami apresiasi konsep Pertamina yang berinisiatif mengadakan lomba merajut jarring. Semoga sinergi yang dibangun dengan para nelayan ini menjadi lebih baik lagi untuk ke depannya,” katanya.

Senada, Ditiasa Pradipta menyatakan, lomba merajut jaring tidak hanya sekedar lomba namun mengandung filosofis bahwa jalinan hubungan baik Pertamina dengan nelayan akan terus dirajut melalui komunikasi yang efektif. “Nelayan bersatu, HNSI maju, Pertamina jaya,” ujarnya

Sementara Cecep Supriyatna mengaku bangga dengan antusiasme para nelayan mengikuti lomba ini, “Pertamina yang juga menggunakan jalur distribusi laut, akan terus menjalin koordinasi dengan nelayan sebagai bentuk sinergi kami menjalin hubungan harmonis sehingga apabila muncul permasalahan sekecil apapun dapat diselesaikan dengan baik,” jelasnya.

Selain memperebutkan 6 peserta terbaik, lomba ini juga banjir doorprize. Panitia memberikan sejumlah 120 paket doorprize menarik untuk peserta. Sedangkan hasil akhir lomba menorehkan prestasi peringkat 3 terbaik, masing- masing diraih oleh tim Karang Talun, Tritih Kulon, dan Tegal Katilayu. Sedangkan 3 peraih harapan masing-masing dari Menganti Kisik, Pandanaran, dan PPSC. Sedangkan hasil rajutan jaring semuanya menjadi hak masing-masing peserta.