Minimalisir Laka, PT KAI Daop V Purwokerto Pasang Pagar Pembatas Di Ruang Jalur Manfaat Rel Kereta Api Pasar Kliwon

CILACAP – Guna memberikan kenyamanan serta keselamatan kepada masyarakat, PT KAI Dop V Purwokerto melakukan sejumlah langkah strategis dalam  program kerjannya. Hal tersebut di implementasikan dengan adanya pemasangan fasilitas pengaman berupa pagar rel Kereta Api pada ruang manfaat jalur KA Pasar Kliwon, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Dalam kegiatan ini, PT KAI Daop V Purwokerto turut menggandeng Anggota TNI Koramil 06/Kesugihan bersama dengan Aparat Kepolisian dan dibantu anggota Polsuska, Selasa (21/9/21).

Turut hadir Deputi PT. KAI Daop V Purwokerto Willy Suryamiharja , SM Daop V Purwokerto Kombes Pol. R.J. Djumhana, Batuud Koramil 06/Kesugihan Peltu Turmadi, Kapolsek Kesugihan Iptu Suparjo, Kepala Stasiun Kesugihan Triyo, dan diikuti oleh anggota Polsek Kesugihan, Koramil 06/Kesugihan 20 anggota Polsuska PT. KAI Daop Purwokerto dan 20 Petugas PJL / perawat jalur Rel Kereta Api.

Dalam arahannya, Deputi PT. KAI Daop V Purwokerto Willy Suryamiharja mengatakan, ruang manfaat jalur KA Pasar Kliwon sebelumnya kerap dipergunakan pedagang burung. Hal tersebut dinilai sangat membahayakan bagi keselamatan manusia. Olehkarenanya PT KAI Daop V Purwokerto memutuskan langkah bijak tersebut.

“Kami jjuga menghimbau kepada petugas Polsuska agar dalam pelaksanaan nanti dapat mengedepankan edukasi dan humanis. Yakni khususnya terhadap pedagang burung, sehingga tidak terjadi salah pengertian nantinya,” ungkap Willy.

Hal yang sama juga disampaikan SM Daop V Purwokerto Kombes Pol. R.J. Djumhana. Pihaknya berharap agar Polsuska bisa memberikan arahan dan pengertian kepada pedagang burung secara humanis.

Demikian halnya dalam penyampaian, tujuan dilakukannya pemagaran pembatasan di ruang manfaat jalur KA Pasar Kliwon agar nantinya mereka paham dan mengerti dengan yang dilakukan.

Dalam rangka mendukung hal tersebut, pihaknya menghimbau agar pedagang burung yang ada ditempat ini agar dapat segera merelokasi dagangannya secara mandiri.

“Diharapkan dapat terlaksana mulai Kamis tanggal 23 September 2021 para pedagang sudah pindah di lokasi yang baru di Lapang Timur Koramil 06 Kesugihan. Sementara dalam pengerjaan pagar pembatas ini, nantinya akan dilanjutkan oleh petugas PJL atau perawatan jalur Rel Kereta Api,” tandasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *