Moment Hari Ibu Pertiwi Pertamina Kilang Cilacap Kenakan Baju Kebaya

Cilacap – Memperingati Hari Ibu  ke- 93 tahun ini para Pertiwi Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, kompak mengenakan pakaian kebaya pada Hari Kamis, (23/12/2021).

Dengan penampilan yang tidak biasa nuansa keseharian di Kantor Head Office RU IV Cilacap terasa berbeda. Para Pertiwi yang biasanya mengenakan busana kerja sehari- hari nampak anggun dalam balutan kebaya dan tetap energik menyelesaikan tanggung jawab pekerjaannya.

Cecep Supriyatna,  Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Cilacap mengatakan Hari Ibu ini dapat dijadikan moment untuk melihat potret kemajuan perempuan dari masa ke masa, utamanya dalam kiprahnya sebagai ibu dan kontribusinya sebagai sumber daya yang potensial.

“Sesuai dengan tema Hari Ibu tahun ini yaitu Perempuan Berdaya Indonesia Maju, maka kami memberikan kesempatan kepada para pekerja perempuan untuk merayakan kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai. Kesempatan baik ini sekaligus menjadi refleksi bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar perempuan-perempuan Indonesia bisa terus berperan sejajar dengan laki-laki di berbagai lini,”  ujarnya.

Apalagi, lanjut Cecep, tuntutan zaman menempatkan pekerja perempuan untuk mampu mengambil alih porsi pekerjaan kaum adam. “Di area kilang misalnya para pekerja lapangan tidak melulu laki-laki. Banyak pertiwi cerdas yang piawai sehingga mampu menyejajarkan garis yang sepadan, dan dapat menyelesaikan pekerjaan- pekerjaan yang seharusnya dilakukan kaum pria,” jelasnya.

Tepat di Hari Ibu ini, imbuhnya, atas peran, dedikasi, serta kontribusi perempuan baik untuk perusahaan, keluarga atau masyarakat, bangsa, dan negara selayaknya patut diberikan apresiasi.