Organisasi Istri Pekerja Pertamina RU Cilacap Salurkan Paket Sembako & Kesehatan untuk Warga di Sekitar Gereja

CILACAP – Persatuan Wanita Patra (PWP) RU Cilacap, organisasi para istri pekerja Pertamina, menyerahkan bantuan sejumlah 130 paket sembako dan kesehatan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di lingkungan gereja, Kamis (12/8/2021). Bakti sosial yang dikoordinir oleh Sosbud Kerohanian Kristen PWP ini juga dikaitkan dengan peringatan Paskah 2021.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Pendamping Organisasi PWP RU Cilacap, Ny. Nita Didik Subagyo kepada perwakilan warga di sekitar gereja di wilayah terdekat operasional Pertamina. Paket antara lain berisi beras, minyak goreng dan kebutuhan sehari-hari, ditambah masker dan multivitamin.

Dijelaskan Nita, bantuan ini sebagai wujud kepedulian PWP dan bukti kehadiran Pertamina, khususnya bagi masyarakat di masa pandemi yang masih berlangsung. “Sisi lain dari masa pandemi ini adalah meningkatkan kesadaran dan semangat berbagi, termasuk PWP Cilacap yang sudah melakukan banyak kegiatan serupa untuk membantu sesama. Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya kembali mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Pandemi ini bisa segera berlalu, hanya jika kita disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, bahkan menjadikannya sebagai gaya hidup sehari-hari. Mari kita benar-benar menyadari hal ini, agar situasi ini segera membaik,” imbuh Nita.

Leni Wijaya, salah seorang penerima bantuan ini menyampaikan apresiasi atas kepedulian PWP melalui kegiatan sosial ini. “Kami sampaikan sampaikan banyak terimakasih atas kepedulian ibu-ibu PWP Cilacap. Sungguh ini menjadi berkat buat warga yang sangat membutuhkan. Ini membuktikan kehadiran PWP yang sangat bermanfaat untuk masyarakat,” kata warga Jalan Soetomo, Kelurahan Gunung Simping, Cilacap Tengah ini.

Pjs. Area Manager Communication, Relations, & CSR RU IV Cilacap, Edward Manaor Siahaan mengatakan selama pandemi Covid-19 sejak awal 2021 saja telah disalurkan lebih dari 7.000 paket sembako maupun paket kesehatan untuk masyarakat terdampak pandemik di Cilacap. “Dalam masa-masa seperti ini, butuh kebersamaan dan uluran tangan dari semua pihak, termasuk melalui program-program tanggung jawab sosial lingkungan yang telah dilaksanakan secara berkelanjutan.” ungkapnya.

(Berita/PertaminaRUClp/Intan/Bercahayafm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *