PARTISPASI PARA PIHAK WUJUDKAN DERAJAD KESEHATAN TINGGI

“Karena pencegahan lebih baik ketimbang pengobatan,” jelas Sekda.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) berlangsung pada tanggal 12 November setiap tahunnya. HKN Tahun 2019 ini adalah HKN yang ke-55 dengan tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”

Hari Kesehatan Nasional sendiri bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat. Peringatan HKN biasanya disambut dengan beragam rangkaian kegiatan kesehatan baik di pusat maupun daerah.

Sekretaris Daerah-Sekda Kabupaten Cilacap, Drs. FARID MA’RUF, ST., MM. mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif wujudkan derajad kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, dengan memprioritaskan upaya promosi dan pencegahan, meski tidak harus mengabaikan upaya pengobatan dan rehabilitasi.

“Karena pencegahan lebih baik ketimbang pengobatan,” jelas Sekda.

Ajakan Sekda Cilacap serangkaian Hari Kesehatan Nasional Ke 55 Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2019 ini, disampaikan saat pengambilan/rekaman audio dan visual untuk penyiaran greeting di LPPL Radio Bercahaya FM Cilacap, pagi tadi di ruang kerjanya.

#94.3MHz
#streamingbercahayafm.com
#bercahayafm.cilacapkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *