Pecatur Cilacap Siap Bersaing di Kejurnas Aceh

Armenia Sendy, pecatur junior yang berhasil memboyong emas pada kejurprov Jateng bulan lalu di Cilacap, kembali terpilih untuk mewakili Pemkab Cilacap diajang yang jauh lebih bergengsi. Adalah Kejuraan Nasional Catur yang bakal berlangsung di Aceh pada 10 Oktober mendatang. Rencananya Armenia akan tergabung pada 17 kontingen lain asal Jateng.

Ketua umum Percasi Jateng – Handoyo Wibowo, di fave hotel Cilacap, Selasa siang menjelaskan, Armenia menjadi salah satu pecatur andalan dari kategori catur kelasik junior putri. Pasalnya bakat yang dimilikinya sudah diasah sejak usia 6 tahun. Sehingga pada kejuaraan tingkat provinsi medali emas selalu diraihnya, bahkan untuk tingkat nasional pada tahun sebelumnya, medali emas juga hampir digondolnya.

“Kejurnas tahun ini Armenia ditargetkan mendapatkan medali emas, dan semoga setelah berbagai persiapan yang sudah dilakukan, tidak akan terpeleset mendapat perak,” imbuhnya.

Dengan potensi yang ada saat ini, Handoyo berharap ada perhatian lebih dari Pemkab Ciacap terhadap para atlet potensial dan berprestasi seperti Armenia. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *