Peduli Bencana Erupsi Semeru, POLRES CILACAP Salurakan Bantuan Kemanusiaan Puluhan Juta Rupiah

CILACAP – Bencana alam erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tidak sedikit menyisakan dampak serius bagi warga sekitarnya. Hal ini menjadikan sejumlah pihak turut prihatin serta tergerak mengulurkan berbagai bantuan kemanusiaan.

Tidak terkecuali Polres Cilacap, melalui Kapolres Cilacap yang didampingi Pejabat Utama Polres Cilacap, memberikan bantuan kemanusiaan secara simbolis kepada  Wijonardi selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap, di Lapangan Mapolres Cilacap, pada Senin (03/01/2022).

Kali ini bantuan sosial tersebut, berupa uang sebesar 34,4 juta rupiah untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Kapolres Cilacap – AKBP Eko Widiantoro menyebut, bahwa bantuan tersebut merupakan upaya dari kepolisian untuk meringankan beban dan kesulitan yang di alami masayarakat yang menjadi korban erupsi letusan Gunung Semeru.

“Penyerahan bantuan sosial ini merupakan hasil partisipasi dari seluruh personel Polres Cilacap,” jelas Kapolres.

Kapolres Cilacap turut berharap, adanya bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta meringankan beban masyarakat terdampak musibah bencana alam erupsi Letusan Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang Jawa Timur.