Peduli Pendidikan, Kilang Pertamina Cilacap Serahkan Bantuan Sarpras untuk SMP IT Buah Hati

Cilacap – Sebagai wujud kepedulian di bidang pendidikan, Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap menyerahkan bantuan sarana dan prasarana untuk SMP Islam Terpadu (IT) Buah Hati Boarding School Cilacap. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Officer Communication Relations Pertamina RU IV, Ferdy Saputra kepada Kepala SMP IT Buah Hati, Sulistiana di komplek sekolah di Jalan Satria, Kreong Kecamatan Cilacap Utara, baru-baru ini.

Bantuan yang diserahkan antara lain set perangkat kursi untuk kegiatan belajar mengajar, mesin dispenser dan kipas angin untuk kebutuhan asrama sekolah senilai total Rp 10 juta. “Sekolah kami masih sangat baru. Baru 2 angkatan, jadi memang masih memerlukan dukungan sarana dan prasarana dari pihak lain, termasuk dari Pertamina,” kata Sulistiana.

Pihaknya mengapresiasi kontribusi Pertamina dalam mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar melalui bantuan sarana dan prasarana. “Kami keluarga besar SMP IT Buah Hati tentu mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pertamina RU IV. Bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat. Apalagi dalam waktu dekat sebagaimana petunjuk dari pemerintah pusat, pembelajaran tatap muka akan kembali diselenggarakan setelah 1 tahun lebih akibat pandemi,” lanjut Sulis.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan mengungkapkan Pertamina Cerdas menjadi program utama dalam penyusunan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) setiap 5 tahun. “Pertamina Cerdas fokus pada bantuan dan dukungan pendidikan dalam kontribusi mencerdaskan anak bangsa. Salah satunya yang kami lakukan terhadap SMP IT Buah Hati Cilacap ini,” jelasnya.

Ditambahkan Hatim, pihaknya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung pembelajaran para peserta didik. “Semoga bantuan ini menambah semangat kegiatan belajar mengajar khususnya di SMP IT Buah Hati dan kita semua berharap pandemi ini segera berakhir sehingga pembelajaran di sekolah bisa kembali normal,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan ditandai penandatanganan berita acara penyerahan bantuan oleh Sulistiana, disaksikan Ferdy Saputra dan Ketua Yayasan Khonsa yang menaungi SMP IT Buah Cilacap Cilacap, Rambat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *