Pegawai BKPPD di Tes Urine

Menjadi pegawai negeri harus bisa memberikan contoh baik kepada masyarakat. Baik dalam kinerja dengan pengembangan kapasitas SDM nya maupun attitude untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat. Salah satu tuntutannya adalah seorang pegawai negeri harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Untuk membuktikan hal ini, Badan Narkotika Nasional – BNN Kabupaten Cilacap pada Selasa 17 April 2018 kemarin menyambangi kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah – BKPPD dan melakukan pengecekan urine pegawai kantor ini.

Kepala BNN Kabupaten Cilacap – Triatmo Hamardiyono yang memimpin langsung kegiatan ini mengungkapkan, bahwa BKPPD Cilacap merupakan badan penyelenggara dalam manajemen kepegawaian daerah. Diantara misinya adalah mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Salah satunya harus menjadi contoh masyarakat dengan bebas dari narkoba dan menjadi kader Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika – P4GN.

Triatmo berharap, kegiatan tes urine mampu mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja instansi Pemerintah Kabupaten Cilacap. Sementara dari 40 sampel yang diambil didapati seluruhnya negatif dari narkoba. (gr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *