Pembangunan Talud Jalan dan Jaringan Irigasi oleh TMMD Cilacap

Kegiatan Tentara Manunggal Mansuk Desa-TMMD Sengkuyung Tahap Kedua Tahun 2019 senilai sekitar 500 juta rupiah di Kabupaten Cilacap, selain akan membangun talud jalan sepanjang seribu 400 meter/ jaringan irigasi, Penerangan Jalan Umum, Rehab Rumah Tidak layak Huni dan pekerjaan fisik lainnya, juga dilengkapi kegiatan pelayanan dasar masyarakat serta kegiatan keagamaan.

Program Kegiatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Desa ini dipusatkan di desa Cimrutu Kecamatan Patimuan dengan mempertimbangkan sejumlah faktor. Seperti keterbatasan infrastruktur dan sarpras.

Dalam laporanya, Dandim 0703/Cilacap melalui Pasiter Kapten Inf. Marjono pada Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di Lapangan Desda Cimrutu Kecamatan Patimuan, Selasa pagi. TMMD sebagai sarana untuk mendorong peningkatan kehidupan bermasyarakat melalui upaya peningkatan sarana umum yang bisa mendukung kelancaran aktifitas perekonomian serta mendorong akses masyarakat dalam hal pendidikan, kesehatan dan pembangunan, meningkatkan kuallitas hidup dan daya saing pendapatan melalui pemberian penyuluhan, ketrampilan dan bimtek.

Adapun sasaran pokok seperti yang diajukan oleh Kepala Desa Cimrutu adalah pembangunan Talud jalan sepanjang 1400 meter samping kanan dan kiri dengan volume 2800 meter yang menghubungkan Dusun Kalenwedi dan Dusun Ciputri Desa Cimrutu, serta bany ak kegiatan fisik lainnya, maupun kegiatan pelayanan sosial kemansayarajat dan keagamaan.

Sementara itu usai menyampaikan sambutan, menyerahkan sejumlah bantuan dan meninijau arena pembukaan, Bupati Tatto Suwarto Pamuji kepada Bercahaya fm Cilacap menyatakan, dengan terwujudnya kerja sama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat. dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna dalam percepatan pembangujnan di Cilacap.

“Dengan kerja sama yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat, diharapkan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah ini pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif,” tandasnya.

(Anggid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *