Pemda Cilacap Hibahkan Tanah Ke Polres Cilacap

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menghibahkan tanah Pemda kepada Polres Cilacap. Tanah tersebut  sebagian tanah Eks Bengkok Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap, yang letaknya di Jalan Tentara Pelajar Kelurahan Tritih Kulon dengan luas 21.000 m2, dengan nilai aset sebesar Rp 113.887.296,71 (Seratus tiga belas juta delapan ratus delapan puluh tujuh ribu dua ratus sembilan puluh enam koma tujuh puluh satu rupiah).

Penyerahan hibah tanah dilaksanakan Selasa, (08/09/2021) di Ruang Gadri Rumah Dinas Bupati oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji  kepada Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, ditandai penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengatakan, hibah tanah ini merupakan salah satu bentuk apresiasi, tanggung jawab serta wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam melaksanakan tugas pokok sebagai penegak hukum dan pembina keamanan dan ketertiban masyarakat agar dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

“Dengan Hibah Tanah ini akan semakin memudahkan jajaran Polres Cilacap dalam meningkatkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam menunjang kesuksesan pelaksanaan tugas,” ungkap Bupati.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengungkapkan, Hibah tanah ini akan meningkatkan motivasi jajaran kepolisian di polres Cilacap dalam meningkatkan pelayanan public kepada masyarakat Cilacap pada umumnya.

“Semoga ini akan menjadi berkah dan amal ibadah untuk kita semua dan tentunya dapat meningkatkan kinerja dan semangat dalam melayani masyarakat,” pungkas Kapolres.

Tanah yang dihibahkan ke Kepolisian Resor Cilacap yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara merupakan hibah dari Pemerintah   Kabupaten Cilacap sesuai dengan naskah  perjanjian hibah antara Pemerintah Kabupaten  Cilacap dan Kepolisian Resor Cilacap Nomor 028.1/4/NPHD/2021 dan Nomor 8/1050/VI/LOG.1.4/2021 tanggal 16 Juni 2021 tentang hibah barang milik daerah berupa sebagian bidang tanah milik dalam penguasaan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

(Berita/Kominfo/Intan/BercahayaFm)

dok : Kominfo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *