PEMKAB CILACAP BERSAMA PERTAMINA SUNAT MASAL RATUSAN ANAK

CILACAP- Lebih dari 120 anak laki-laki pada Sabtu (28/04) pagi dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Cilacap untuk dikhitan secara massal. Mereka berasal dari sejumlah wilayah di Cilacap yang datang bersama dengan pihak keluarga. Dari ratusan anak ini, ternyata tidak semuanya berasal dari golongan keluarga tak mampu. Hasil pantauan dilokasi cukup banyak anak-anak yang dikhitan massal dari keluarga mampu. Diantara alasannya karena menginginkan kebersamaan dengan teman-temannya untuk di sunat bersama.

Kegiatan bhakti sosial sunatan massal merupakan hasil kerjasama Pertamina RU IV Cilacap dengan Pemkab Cilacap sebagai rangkaian kegiatan HUT Cilacap ke-162. Para peserta sunatan massal juga t mendapatkan bingkisan dan uang saku dari panitia.

General Manajer Pertamina RU IV Cilacap – Dadi Sugiana menyatakan, sunatan massal ini sebenarnya merupaakan agenda rutin yang dilaksanakan Pertamina, bahkan hampir setiap tahun khususnya pada moment ulang tahun Pertamina. Tetapi yang diselenggarakan kali ini merupakan dorongan dari Bupati Cilacap untuk memanfaatkan momen ulang tahun Cilacap dengan bakti sosial.

Menurut Dadi Sugiana, kegiatan sunatan massal sejalan dengan program coorporate social responsibility – CSR Pertamina yang satunya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Dan tidak hanya dari Pertamina, tapi dirinya mengapresiasi Pemkab dalam hal ini Bupati untuk mengajak semua stikholder agar menggelar bakti sosial dalam HUT Cilacap.

Bupati Cilacap H.Tato Suwarto Pamuji pada kesempatan yang sama mengtakan, kegiatan sunatan massal dalam upaya membantu warga masyarakat yang memerlukan, khususnya bagi putranya yang belum di khitan. Diharapkan kegiatan sunatan massal akan benar-benar dapat memberikan manfaat sebagaimana yang di harapkan bersama.

Bupati Tato Suwarto Pamuji menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar PT Pertamina RU IV Cilacap dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, termasuk dalam ikut menyemarakan peringatan Hari Jadi ke 162. Antara lain , Sunatan massal , menyatuni anak yatim, pengobatan gratis serta rehab rumah tidak layak huni.

Kegitan sunatan massal dihadiri sejumlah pejabat Pertamina dan dari dinas instansi Pemkab Cilacap, para camat dan dari Kelurahan. Sementara itu , terpisah di lokasi khitan tim medis yang dibentuk panitia sudah lebih dulu menjalankan tugasnya dengan menyunat peserta secara bergiliran sjak pagi , sebelum acara dimulai , mengingat peserta yang cukup banyak. Yang cukup menggelitik , sunatan massal ini diwarnai dengan berbagai teriakan dan tangisan tanda ketakutan dari peserta menghadapi tim medis.(Arin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *