Pemuda Diminta Teladani Spirit Sumpah Pemuda

Pemuda diminta untuk meneladani spirit Sumpah Pemuda dengan cara membuka wawasan demi menyongsong masa depan lebik baik. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga saat Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019. Upacara berlangsung di lapangan Krida Bangga Mbangun Desa Kelurahan Cilacap Selatan pada Senin (28/10).

Menurutnya, jika pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah membuka pandangan keluar dari batas-batas tembok kekinian dunia. Dalam seruannya, pemuda Indonesia dituntut harus mampu berjuang, melahirkan ide, tekad dan cita – cita, serta pengorbanan.

Lebih lanjut generasi pemuda di era milenial juga dituntut untuk lebih melek digital serta kebal terhadap ancaman paham radikalisme.

“Saya berharap dengan memaknai momen Peringatan Sumpah Pemuda ke 91 di Kabupaten Cilacap, kedepannya pemuda maupun generasi milenial di CIlacap dapat menjadi pionir pemersatu bangsa dan kebal terhadap aliran radikalisme,” kata Wabup.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *