Penerangan Listrik Belum Merata, PLN Diminta Optimalkan Pelayanan

Pemkab Cilacap menekankan program CSR yang selama ini disalurkan oleh PLN UP 3 Cilacap dapat dioptimalkan. Pasalnya hingga kini masih ada beberapa wilayah di Cilacap yang belum bisa menikmati penerangan listrik PLN. Antara lain Dusun Sedayu, Kecamatan Majenang dan Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut Cilacap. Demikian disampaikan Wabup Cilacap – Syamsul Aulia Rahman, pada kegiatan Multi stakeholder Forum bersama PLN UP 3 Cilacap di hotel Dafam, Kamis (06/12).

Lebih lanjut Wabup meminta, PLN dalam kinerjanya tidak hanya mengedepankan sisi ekonomis. Namun kepekaan terhadap lingkungan disekitarnya. Bahkan jika diperlukan, harus melakukan pendataan kepada setiap wilayah di Cilacap yang belum terjangkau oleh layanan listrik. Sehingganya seluruh Kabupaten Cilacap benar – benar terlayani listrik.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah, Cilacap selama ini dikenal sebagai kota investasi, sehingga membutuhkan jaminan pelayanan listrik secara optimal dari PLN kepada para investor.

“Forum ini merupakan wadah yang sangat baik untuk membangun sinergitas lintas sektoral, terlebih melihat kondisi diberbagai wilayah yang saat ini masih memerlukan layanan listrik dan Cilacap sebagai pusat kegiatan Nasional, tidak bisa dipungkiri harus bisa memberikan jaminan kepada investor terkait ketersediaan pasokan listrik untuk sektor perindustrian dan bisnis,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Manager PLN UP3 Area Cilacap, Ahmad Mustaqir menegaskan, sesuai dengan programnya PLN UP3 Cilacap kedepannya bakal bersinergi secara lintas sektoral dan lebih mengoptimalkan pelayananya khususnya pemenuhan kebutuhan kepada daerah tertinggal listrik. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *