Peringatan HANI 2018, Puluhan HP Sitaan Lapas Dimusnahkan

Badan Narkotika Nasional Kabupaten – BNNK Cilacap memusnahkan puluhan barang bukti berupa Handphone. Pemusnahan berlangsung di halaman Kantor Dermaga Sodong Nusakambangan Cilacap pada Kamis 12 Juli 2018 siang usai upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI.

Koordinator Lapas Nusakambangan, Hendra Eka Putra menjelaskan, telepon genggam yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan Satgas Kamtib dari kegiatan sidak lapas yang berlangsung sejak Januari sampai Juli 2018. Dari 7 lapas, petugas menemukan 85 HP. Selanjutnya barang bukti itu dimusnahkan dengan dibakar.

Sikap tegas BNNK ini dalam upaya pencegahan pengendalian Narkoba terutama para pelaku jaringan lapas.

Sementara upacara HANI dipimpin oleh Koordinator Lapas Nusakambangan – Hendra Eka Putra dan diikuti peserta dari kalangan TNI,Polri,Satpol PP. Dua tema besar diangkat HANI 2018 BNN RI, yaitu mendengarkan suara hati anak anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkoba. Tema kedua adalah, menyatukan dan Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa dalam Perang Melawan Narkotika untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat tanpa Narkotika.

“Kami sepenuhnya mendukung BNNK Cilacap dalam memerangi narkoba, oleh karenanya kami tidak segan – segan untuk memecat secara tidak hormat apabila dari pihak sipir maupun aparat terlibat dalam tidak pidana Narkoba,” tegas Hendra Eka Putra.

Sementara menurut Kepala BNNK Cilacap, AKBP Triatmo Hamardiono, peringatan puncak HANI dipusatkan di Dermaga Sodong bertujuan untuk membentuk sinergitas bersama seluruh elemen dalam hal ini petugas lapas Nusakambangan maupun aparat TNI Polri.

“Tujuan peringatan Hari Anti Narkotika dipusatkan dihalaman dermaga Sodong Nusakambangan, karena kami ingin mensinergitaskan program pembrantasan narkoba maupun memeranginya secara lintas sektoral baik dari Stekholder maupun anggotanya. Sekaligus ini merupakan satu bukti keseriusan BNNK Cilacap dalam membrantas naroba, siapapun dapat bersama-sama memerangi narkoba.”

AKBP Triatmo Hamardiono menambahkan BNNK Cilacap kedepanya akan terus bersinergi dengan lintas sektoral untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Cilacap. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *