Peringatan Hari Anak Nasional 2021, Di Rayakan Di Tengah Pandemi Covid-19

CILACAP – Pemkab Cilacap mengikuti  Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021. Karena masih dalam masa pandemi Covid – 19, Peringatan HAN diselenggarakan melalui Zoom meeting, dan di siarkan langsung melalui youtube Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Jumat, (23/7/21).

Mengusung Tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” dengan tagline #AnakPeduliMasaPandemi, puncak peringatan Hari Anak Nasional di hadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Mentri PPPA  Bintang Puspayoga,  Pembina BPIP Megawati Soekarno Putri.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat dalam peringatan Hari Anak Nasional dan berpesan kepada anak – anak di Indonesia agar tetap semangat belajar dan bermain di rumah.

“Selamat hari anak nasional. Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia. Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu dan teruslah bergembira,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Kepala Dinas KBPPPA Kabupaten Cilacap Murniyah mengatakan, Anak merupakan generasi penerus bangsa, maka anak – anak harus sehat, tumbuh dan  berkembang dengan baik sebagai aset negara khususnya di Kabupaten Cilacap.

“Anak – anak Cilacap, sangat memiliki kemampuan, sehingga tidak usah rendah diri dan harus berjuang, seperti yang di katakan oleh Megawati Soekarno Putri bahwa alam semesta adalah guru yang paling baik.” Ucap Murniyah.

Lebih lanjut, Murniyah menjelaskan, bahwa Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum untuk mengingat pentingnya pemenuhan hak – hak anak.

“Seperti  hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta anak harus mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.” jelasnya.

Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Cilacap, Dinas KBPPPA juga melaksanakan webinar bersama Gubernur Jawa Tengah dan Forum Anak seluruh Jawa Tengah, dan dilanjutkan webinar bersama  Forum Anak di Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Reporter : (Intan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *