Peringati Hari Sejuta Pohon, Puluhan Mahasiswa Unugha Bagikan Ribuan Bibit Pohon Produktif

CILACAP – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam (KMPA) Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (Unugha), membagikan seribu bibit pohon produktif kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar Alun-Alun Cilacap, Rabu (12/1/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari.

Koordinator lapangan Dita Amelia mengatakan, kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat di Kabupaten Cilacap agar lebih menjaga lingkungan, karena saat ini perubahan iklim menyebabkan kerusakan alam.

“Dimana aksi ini kita lakukan bahwa perubahan  iklim saat ini sudah merusak dunia dan masyarakat masih banyak yang merasakan dampak dari krisis perubahan iklim ini,” kata Dita.

Dita menyebut, dalam kegiatan ini ada beberapa jenis bibit pohon produktif yang dibagikan seperti sengon, jambu biji, asam jawa, cantil dan sirsak.

“Dari bibit yang dibagikan dan akan berbuah itu, kita harapkan masyarakat dapat mendapat manfaatnya dari pohon-pohon yang mereka tanam,” harapnya.

Selain membagikan ribuan bibit pohon kepada pengguna jalan, beberapa waktu lalu Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam Unugha juga sudah melakukan aksi penanaman pohon disepanjang pesisir pantai selatan Cilacap. (tan/bercahayafm)