PERINGATI HUT KE – 76 MARINIR, PANGKALAN TNI AL CILACAP GELAR SYUKURAN

CILACAP – Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., beserta keluarga besar Lanal Cilacap melaksanakan syukuran dalam rangka HUT ke – 76, Gedung Serba guna Mako Lanal Cilacap JL. Niaga No. 02 Cilacap, Senin (15/11/2021).

Sebelum masuk acara syukuran terlebih dahulu Danlanal Cilacap membacakan Amanat KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.M.M, menyampaikan bahwa Selama 76 tahun masa pengabdiannya, prajurit Korps Marinir merupakan sosok kesatria jalasena yang senantiasa tampil di depan dan berdiri dengan kokoh saat bumi pertiwi ini memanggil. Dalam setiap pengabdiannya kepada bangsa dan negara, Korps Marinir selalu menunjukkan sikap humanis yang disertai dengan profesionalisme yang tinggi.

Pada peringatan hari Ulang tahun Korps Marinir ke -76 ini, selaku Pemimpin TNI Angkatan Laut, saya menyetujui dan merestui tema: “Mengabdi Kepada Ibu Pertiwi Untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Para prajurit Korps Marinir yang menjadi kebanggaan rakyat indonesia, menghadapi kompleksitas dan luasnya spektrum ancaman dan tantangan ke depan, maka pembangunan dan pembinaan struktur kekuatan harus terus dilakukan untuk mewujudkan kapabilitas arsitektur pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini.

Pada kesempatan yang baik ini, dengan rasa hormat dan bangga, selaku Kepala Staf Angkatan Laut sekaligus atas nama TNI Angkatan Laut, tidak lupa saya menyampaikan penghormatan dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian patriot sejati, prajurit Korps Marinir yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam melaksanakan tugas. Begitu besar jasa prajurit terbaik ini dalam membesarkan dan mengharumkan nama besar Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Danlanal Cilacap didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Sri Sugeng Subagyo melaksanakan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Peltu Mar Masudi Kopda Mar Purwa Hendra yang dihadiri oleh seluruh Perwira Staff, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Cilacap.

Sementara, saat Apel Khusus yang dihadiri oleh seluruh Perwira Saff, Bintara, Tamtama, PNS Lanal Cilacap, menyerahan satu unit sepeda motor Viar dari Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH., M.A.P., M.Tr (Han) yang diwakili oleh Danlanal Cilacap kepada Dansatma Lettu (PM) Fatah, sebagai kendaraan operasional Satuan Markas. Danlanal Cilacap beserta seluruh Prajurit mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Pangkoarmada II kepada Lanal Cilacap.

“Agar awet saya minta ada personel khusus untuk mengawaki serta merawat kendaraan Inventaris tersebut, ” Ungkap Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos. (pen-lanal-clp)