Pertamina Kilang Cilacap Salurkan Bantuan Sarana Penunjang Ibadah di Masjid Wilayah Ring 1

CILACAP – Akhir pekan lalu Pertamina Refinery Unit (RU) IV kembali menyalurkan bantuan sarana penunjang ibadah di salah satu masjid di wilayah terdekat kilang (ring 1) yakni Masjid Al-Hidayah Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh General Manager Pertamina RU IV, Joko Pranoto kepada Ustadz Syaifuddin, selaku pengurus masjid.

Joko menyatakan bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan perusahaan terhadap lingkungan terdekat operasional kilang.

“Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah menjadi salah satu yang paling dekat dengan operasional kilang. Tanpa mengabaikan wilayah lain, kami secara konsisten untuk terus menyalurkan banyak program dan bantuan di kelurahan ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, khususnya jamaah masjid.

“Yang kami salurkan kali ini adalah perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung, mushaf Alquran dan bantuan dana operasional. Kami juga tak lupa mohon kepada jamaah agar selalu menyisipkan Pertamina dalam doanya, agar operasional kilang tetap aman dan lancar, sehingga kebermanfaatannya bisa terus dirasakan secara luas,” ungkapnya.

Ustadz Syaifuddin mengungkapkan kebahagiaan dan apresiasi kepada Pertamina atas kepedulian dan perhatiannya selama ini.

“Atas nama pengurus, takmir dan jamaah masjid, kami hanya bisa menyampaikan terima kasih untuk segala kepedulian dan bantuan Pertamina selama ini. Hanya Allah SWT sebaik-baik pembalas semua kebaikan. Semoga Pertamina selalu dilimpahi keberkahan dan kelancaran,” katanya.

Usai penyerahan bantuan, GM didampingi Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM) Didik Subagyo beserta jajaran manajemen dan keluarga mengikuti sholat maghrib berjamaah. Setelahnya dilanjutkan menikmati wisata malam Kutawaru dengan latar belakang kilang Pertamina dari sisi barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *