PLN Cilacap Jamin Pasokan Listrik Sukseskan UNBK

Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tahun 2019 untuk tingkat SMP dan SMA pada bulan April mendatang, Perusahan Listrik Negara – PLN UP 3 Cilacap menjamin keandalan pasokan daya listrik untuk Kabupaten Cilacap.

Manager PLN UP 3 Cilacap melalui Supervisor Pemeliharaan PLN, Agus Revai mengatakan, saat ini pasokan listrik untuk Kabupaten Cilacap sangat memadai. Bahkan dapat dikategorikan dalam kondisi surplus. Sementara sebagai wujud komitmen PLN UP 3 Cilacap mendukung pelaksanaan UNBK 2019, beberapa persiapan telah dilakukan untuk menjaga keandalan listrik. Salah satunya dengan sejumlah pelaksanaan Pemeliharaan Terpadu dan Tuntas atau PTT pada sejumlah jaringan listrik di Kabupaten Cilacap sejak triwulan pertama. Hal tersebut juga diklaim sebagai langkah preventif sekaligus inspeksi untuk memastikan keadaan jaringan dalam kondisi yang optimal. mengingat belakangan ini dinilai sering terjadi gangguan pada aliran listrik lantaran hujan yang lebat disertai angin kencang.

Lebih lanjut selain melakukan pemeliharaan jaringan, PLN UP 3 Cilacap berencana menambah jumlah personel vendor pelaksana pemeliharaan sekitar 25 orang. Nantinya ditempatkan diberbagai titik switching atau perpindahan jalur jaringan listrik di Kabupaten Cilacap.

“Secara resmi belum ditentukan untuk penambahan personel vendor pelaksana pemeliharaan, tapi kalau dari tahun sebelumnya ada sekitar 25 orang yang ditempatkan khusus di berbagai titik switching atau perpindahan jalur jaringan listrik di Kabupaten Cilacap,”ungkapnya.

Agus Revai berharap, masyarakat Cilacap dapat berpartisipasi dalam mendukung kesuksesan UNBK 2019. Yakni dengan lebih peduli dan menjaga jaringan listrik disekitar tempat tinggalnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *