PLN Cilacap Jamin Suplai Listrik Tetap Aman

PLN UP 3 Cilacap  menjamin ketersediaan listrik bagi para investor khususnya perindustrian di Cilacap. Salah satunya dengan mejaga kinerja PLN yang selama ini diklaim mengalami peningkatan. Peningkatannya yang dimaksud adalah suplay listrik secara sistematis saat ini mengalami surplus. Hal tersebut terungkap pada saat kunjungan PLN UP3 Cilacap kepada  Bupati Cilacap, Kamis (08/08).

Dalam kunjungannya, Manager PLN UP3 Cilacap, Ahmad Mustaqir menggandeng Manager UPT Purwokerto, Wahyu Nugroho Santoso.

Manager PLN UP3 Cilacap, Ahmad Mustaqir  menjelaskan, kunjungannya menemui Bupati Cilacap merupakan bentuk tanggung jawab PLN dalam memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya memberikan kenyamanan dan meyakinkan  Bupati maupun warga Cilacap, bahwa suplai listrik PLN dalam kondisi aman, andal dan lebih dari cukup untuk melayani kebutuhan listrik bagi seluruh pelanggan PLN dan warga Cilacap pada khususnya.

Ahmad menegaskan, khusus untuk Jawa –  Bali secara suplay mengalami surplus dan dipastikan mampu mencukupi kebutuhan perindustrian di Cilacap. Terlebih  kondisi saat ini ketersediaan pasokan daya listrik Cilacap sebesar 620 Megawatt dengan jumlah beban tertinggi baru 160 Megawatt, Artinya dalam keadaan normal, pasokan listrik di wilayah kerja UP3 Cilacap dan sekitarnya dinilai masih sangat aman.

“Oleh karenanya kami berharap agar seluruh stakeholder termasuk para investor tidak ragu untuk berinvestasi di Kabupaten Cilacap demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera dan maju, mengembangkan potensi pariwisata maupun potensi lokal lain yang ada di Kabupaten Cilacap,” imbuhnya.

Selain itu dalam kesiapannya menjaga keandalan pasokan listrik menghadapi Idul Adha 1440H maupun peringatan HUT RI ke 74, PLN UP 3 Cilacap telah melakukan sejumlah kegiatan. Diantaranya apel siaga keandalan listik, disertai gelar pasukan dan peralatan.  Hasilnya, total 25 tim Yantek nantinya bakal tersebar di ULP Cilacap kota, Majenang, Gombong, Kebumen, Kroya, Sidareja dan 1 tim PDKB.  Sementara untuk pasukan siap siaga terdapat 90 orang.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *