PMI Kabupaten Cilacap, Menjadi Tuan Rumah Dalam kegiatan Pencanangan Vaksinasi Nasional PMI

CILACAP – Ketua PMI Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, mengikuti acara Pencanangan Gerakan Vaksinasi Nasional PMI, bertempat di Klinik Pratama Rawat Inap PMI Kabupaten Cilacap. Dalam kegiatan tersebut, Farid Ma’ruf yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi serta Kepala UTD PMI Kab Cilacap , dr. Yuyung Budi Waskito.

Kegiatan Pencanangan Gerakan Vaksinasi Nasional PMI, diresmikan oleh Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia Sudirman Said secara virtual, Jumat (03/9/21) yang diikuti oleh seluruh PMI Provinsi se Indonesia.

Ditemui usai acara, Farid Ma’ruf menyampaikan, PMI Kabupaten Cilacap menjadi salah satu tuan rumah dalam kegiatan tersebut, dan menyampaikan peran serta kegiatan PMI dalam penanganan Covid – 19 salah satunya ialah vaksinasi.

“PMI Kabupaten Cilacap di beri kehormatan, untuk menyampaikan, kegiatan – kegiatan yang ada di PMI Kabupaten Cilacap, salah satunya adalah vaksin. Kita di beri amanah oleh Pemda, lewat Dinas Kesehatan supaya untuk ikut, partisipasi untuk menvaksin masyarakat di sekitar PMI Klinik ini,” kata Farid.

Selama pelaksanaan vaksinasi di PMI Kabupaten Cilacap, sudah menvaksin sekitar 1000 dosis.“Dan kita siap, untuk menvaksin yang lebih banyak lagi, ini juga pakai Viva disini, kurang lebih ada 400an, kalau kita di beri amanah lagi oleh Kepala Dinkes, kita siap, misal sekarang sehari 200, nanti mau dikasih 400 kita siap, karena tempatnya juga luas dan memenuhi syarat,” jelasnya.

Sementara, Kepala UTD PMI Kab Cilacap , dr. Yuyung Budi Waskito mengatakan, salah satu peran PMI ialah membantu program pemerintah dalam hal kesehatan, salah satunya vaksinasi.

“Gerakan vaksinasi oleh PMI mulai dicanangkan, tapi kita di Cilacap sudah mulai Februaru 2021, yang jadi pembahasan, terkait peran PMI untuk penanganan Covid – 19, seperti test antigen, donor plasma konvalesen serta vaksinasi,” ungkap Dr. Yuyung.

Selain PMI Kabupaten Cilacap, PMI Kabupaten Tangerang dan PMI Kabupaten Timika juga menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut. Dengan adanya Gerakan Vaksinasi Nasional, seluruh PMI di Indonesia secara serentak untuk ikut mangadakan program vaksinasi Covid – 19.

(Berita/Intan/BercahayaFm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *