PUBLIK APRESIASI LOMBA HADROH BERCAHAYA CILACAP

Setelah sebelumnya yaitu Ramadhan 1438 Hijriah atau tahun 2017 lalu, menyelenggarakan Pemilihan Dai Cilik-PIDACIL Bercahaya FM Kabupaten Cilacap, maka pada tahun ini Ramadhan 1439 Hijriah LPPL RADIO BERCAHAYA FM CILACAP menyelenggarakan Lomba Hadroh Tingkat Pelajar Tahun 2018, yaitu mulai 1 Ramadhan 1438 Hijriah sampai dengan Grand Final, Jumat 8 Juni 2018 di Aula Diklat Praja Kabupaten Cilacap.

Sebagai salah satu agenda kegiatan dalam program Siaran Khusus Ramadhan LPPL Radio Bercahaya FM Kabupaten Cilacap, Lomba Hadroh ini terselenggara atas dorongaan publik yang menghendaki adannya program acara siaran bernuansa Islami selama Ramadhan 1438 Hjiriah yang dikemas dalam bentuk lomba.

Maksud dan tujuan penyelenggaraan Lomba Hadroh ini, antara lain adalah :
Meningkatkan serta mengenalkan seni budaya dan kreativitas pelajar dalam seni Hadroh kepada element masyarakat.

Meminimalisir para remaja agar tidak melakukan tidakan yang negatif, sehingga menjadi pemuda yang berakhlakul karimah.Turut mendidik anak-anak cinta terhadap sholawat dan Al-Qur’an.Menjalin silaturahimi dan mempererat ukhuwah Islamiyah

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, DRS. JAMUN EFENDI, SPDi, ketika membuka acara tersebut menyatakan apresiasinya atas peran lembaga penyiaran publik Bercahaya FM yang bersama kelompok pendengar / publik di Cilacap, bahkan dengan Komunitas Warga Cilacap di Hongkong yg setia mendengarkan melalui streaming bercahayafm.com. Diyakini melalui ajang ini dapat menumbuhkan kreativitas pemuda/pelajar dalam seni budaya khususnya Hadroh di Cilacap.

Sementara itu, Dirut LPPL Radio Bercahaya FM Cilacap juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara lomba Hadroh ini, yang meliputi : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Komunitas Warga Cilacap di Hongkong serta para dermawan lainnya yang turut menyantuni anak yatim piatu.

Grand Final Lomba Hadroh Tingkat Pelajar Tahun 2018 Bercaya FM Kabupaten Cilacap terpilih sebagai Terbaik yaitu Group Hadroh Masjid Baitul Mustaqim Rawa Apu Patimuan, Terbaik II Group Hadroh An Nasyid SMK Mu”alim Pondok Pesantren Al Fiel Kesugihan dan Terbaik III Group Hadroh Syafa’atush Sholawat SMK YPE Cilacap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *