Puluhan Tim Dayung Ramaikan Dragon Boat 2019

Sebanyak 30 tim dayung dari kelas pelajar dan umum turut serta memeriahkan Festival Perahu Naga atau Dragon Boat Race Open Tournament 2019, di Pantai Teluk Penyu pada hari Minggu (25/03/19) kemarin.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung atau Podsi Cilacap – Paijan mengatakan, festival perahu naga merupakan ajang pencarian bibit unggul atlet dayung di Kabupaten Cilacap. Khususnya dari usia pelajar SMP dan SMA, yang dipersiapkan untuk mengikuti POPDA tingkat SMA mendatang. Selain itu, festival perahu naga merupakan prestasi bagi Kabupaten Cilacap dengan menampilkan festival perahu naga selama 17 tahun berturut-turut tanpa jeda.

Lebih lanjut, festival dragon boat race yang diadakan di pantai Teluk Penyu, dinilai menjadi salah satu cara untuk mengangkat potensi pariwisata di Cilacap.

“Sejauh ini sudah terlihat kurang lebihnya 15 atlet dayung putra maupun putri,” imbuhnya.

Tahun ini lomba Dragon Boat Race Open Tournamen 2019, dalam rangka HUT Cilacap ke 163, pada kategori umum dimenangkan oleh Gajah Mada Indonesia, diikuti peringkat dua dan tiga oleh Koarmada dan Silugonggo Pati. Sedangkan pada kategori lokal berhasil dimenangkan SMK Dokter Sutomo pada peringkat terbaik, disusul peringkat ke 2 dan 3 oleh Jaga Laut satu dan Elang Laut Karanganyar dua. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *