Ratusan Paket Sembako Murah Ludes Diserbu Warga

Ratusan paket sembako yang disediakan panitia pasar murah Kecamatan Maos ludes terjual dalam hitungan jam. Gelaran pasar murah ini berlangsung di pendapa kecamatan pada Kamis pagi.

Sebanyak 400 kupon paket sembako sebelumnya telah didistribusikan untuk warga kurang mampu. Satu paket sembako berisi 2 kilogram beras jenis IR 64 per 2 kilogram gula pasir dan 2 kilogram minyak goreng kemasan.

Kegiatan tersebut adalah salah satu upaya Pemkab Cilacap melalui Kecamatan Maos dalam membantu masyarakat menghadapi kenaikan kebutuhan pokok saat Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Camat Maos, Akhmad Husain saat pembukaan menyampaikan, Pasar Murah adalah program Pemkab Cilacap dalam menyelenggarakan operasi pasar berbentuk penjualan bahan pokok bersubsidi di tiap-tiap kecamatan.

Dalam pelaksanaan pasar murah tersebut, selain menggandeng PKK dari 4 desa Maos yaitu antara lain Penisihan, Karangreja, Karangkemiri dan Kalijaran, pihaknya juga mengajak sejumlah sekolah diwilayah Maos untuk berpartisipasi dalam penjualan produk sembako murah. Salah satunya dari SMP 3 Maos Cilacap yang menjual paket sembako berupa beras, gula pasir dan minyak goreng.

Kepada Bercahaya FM Staf Karyawan SMP 3 Maos – Lusiyanti mengungkapkan, keikutsertaan SMP 3 Maos dalam pasar murah merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat sekitar.

Untuk diketahui harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Murah Maos antara lain beras, gula pasir, dan minyak goreng. Dengan mendapat subsidi masing-masing sekitar 5.000 per kilogram. Sedangkan harga dipasaran untuk beras 11.500 per kilogram gula pasir 12.500 per kilogram dan minyak goreng 12.700 per kilogram. Sehingga total yang harus dibayar untuk satu paket sembako hanya sekitar 40 ribu rupiah. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *