Ratusan Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka

Sebanyak 500 pelajar SMA sederajat Kamis pagi berada di Stadion Wijayakusma Cilacap untuk mengikuti tahapan penyeleksian anggota Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibraka. Mereka yang akan terpilih akan mengemban tugas negara mengibarkan sang saka Merah Putih dalam upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus tingkat Kabupaten Cilacap.

Ketua Tim Seleksi Paskibraka – Sukamto mengatakan, proses seleksi ini sudah berjalan sejak 3 hari lalu dan dilakukan di tiga wilayah berbeda. Yakni Majenang, Sidareja dan Kroya. Menurutnya, tahun ini dari ratusan peserta yang mengikuti seleksi, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata hanya akan meloloskan 74 pelajar untuk menjadi satu tim putra dan putri.

“Pada tahap selesksi sebelumnya telah terkumpul sebanyak 17 orang dari Majenang, 15 Sidareja dan 27 berasal dari Kroya. Sehingga pada penyeleksian tahap 4 hari ini menjadi semakin ketat” tuturnya.

Sukamto menambahkan, setelah kuota hasil seleksi Paskibraka terpenuhi nantinya akan dilakukan karantina selama 18 hari di Badan Diklat Cilacap. Karantina dimulai tanggal 30 Juli mendatang. Pihaknya berharap dengan terpilihnya anggota paskibraka tahun ini, Kabupaten Cilacap mampu menyumbangkan putra daerahnya ketingkat provinsi maupun nasional. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *