Rayakan Kemerdekaan Dengan Donor Darah

Cilacap – Ragam cara dan kegiatan merayakan HUT RI ke 76 tahun 2021, meskipun pandemi dan penerapan PPKM bukan halangan untuk merayakan dan memaknai kemerdekaan. Kemerdekaan untuk berbagi kepada sesama telah diwujudkan dalam kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen.

” Alhamdulillah , kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada managemen dan karyawan Solusi Bangun Indonesia, dan kontraktor yang telah berpartisipasi untuk donor darah , ini contoh yang patut ditiru , berdonor untuk sesama , ujar Kepala UTD PMI Kabupaten Cilacap Yuyung Budiwaskita, MM.

Kegiatan donor darah dan donor plasma digelar Kamis ( 19 /08) di Kantin Solusi Bangun Indonesia Jl Ir Juanda Cilacap. Donor darah ini merupakan yang pertama kali di tahun 2021 dan hal yang sama dilakukan pada tahun 2020 dengan perolehan 34 kantong darah transfusi.

Sampai pukul 11.30 telah terkumpul darah sebanyak 32 kantong darah dengan rincian 9 kantong donor plasma konvalesen dan 23 kantong donor darah biasa serta melakukan 3 screening plasma konvalesen.

Perolehan hari ini sangat membantu sekali untuk persediaan stok darah transfusi di PMI Kabupaten Cilacap, kami di Palang Merah Indonesia sangat mengharapkan kegiatan donor seperti ini akan berjalan terus dan Insyalloh perolehan darah transfusi tersebut sangat bermanfaat sekali dan akan sangat membantu untuk kesembuhan pasien yg membutuhkan, tambahnya

” Pengambilan darah secara umum berjalan lancar, peminatnya cukup banyak meskipun yang lolos persyaratan tidak sebanyak yang berminat ” ungkap dr Rahardhian Ambri Prabowo , dokter perusahaan SBI pabrik Cilacap.

Kegiatan donor darah yang rutin dilakukan adalah bentuk partisipasi aktif karyawan dan kontraktor sebagai bagian dari masyarakat Cilacap untuk berbagi dan membantu sesama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *