Respon Cepat Gempa Mamuju & Majene, Pertamina Kilang Cilacap Salurkan Donasi

Cilacap – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap bergerak cepat merespon bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Melalui Relawan Pertamina Peduli (Relpi), kilang terbesar yang dimiliki Pertamina itu menyalurkan donasi senilai total Rp 40 juta.

Ketua Relpi RU IV Cilacap, Anton Wibowo merinci donasi sebesar Rp 20 juta disalurkan melalui tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang sudah berada di lokasi bencana. “Sedangkan Rp 20 juta lainnya kami salurkan melalui Yayasan Siaga Peduli Cilacap yang hari ini mengirimkan tim tanggap darurat ke lokasi,” katanya. Dana tersebut berasal dari penggalangan donasi para pekerja dan organisasi yang menghimpun para istri pekerja yang tergabung dalam PWP serta Badan Dakwah Islam RU IV.

Anton berharap bantuan ini menjadi jalan kebaikan dan pembuka pintu keberkahan keluarga besar Pertamina khususnya RU IV Cilacap. “Tak lupa mari kita kuatkan doa dan mengharap pertolongan Allah SWT agar dapat menguatkan dan melindungi saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” imbuhnya.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Dewan Pengarah Relpi, Edwin Nugroho kepada Ketua Yayasan Siaga Peduli Cilacap, Zanu Azhari Nurrahman di Sekretariat Yayasan di Jalan Kendeng, Cilacap, Sabtu (16/1/2021). “Kami sangat berterimakasih atas support dan respon cepat Relawan Pertamina Peduli memberikan bantuan bagi korban gempa di Mamuju dan Majene. Semoga bantuan ini dapat meringankan duka para penyintas bencana di Sulawesi Barat,” kata Zanu.

Ditambahkan Zanu, pihaknya memberangkatkan tim Siaga Disaster Emergency (SDE) untuk secepatnya mengevakuasi para korban yang masih terjebak di reruntuhan bangunan akibat gempa. “Selain evakuasi, tim medis juga akan membantu para penyintas yang membutuhkan. Mohon doa, agar apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk para korban dan semoga Allah SWT memberikan keselamatan, kesehatan dan kemudahan bagi tim yang bertugas,” ungkapnya.

Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan menambahkan dalam berbagai persoalan sosial kemasyarakatan, Pertamina berusaha untuk selalu hadir berkontribusi dengan segenap potensi yang ada. “Selaras dengan semangat Energizing You, Pertamina terus menyebarluaskan energi kebaikan dalam beragam bentuk untuk seluas-luasnya manfaat bagi masyarakat di seluruh penjuru negeri,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *