Ribuan Warga Kecamatan Gandrungmangu Ikuti Vaksinasi

CILACAP – Target percepatan vaksinasi terus dilaksanakan secara masif di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Cilacap, hal ini dilakukan untuk mencapai target vaksin sebelum tahun 2022.

Seperti 1.400 warga Gandrungmangu yang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua yang bertempat di Rumah Makan Ayam Goreng Putra Wringin di Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Sabtu (4/12/21).

Humas Rumah Sakit Aghisna Cahyo Ade mengatakan  vaksinasi diadakan di salah satu rumah makan ialah untuk mempermudah warga yang hendak vaksin, lantaran lokasi tersebut sangat strategis.

“Vaksinasi dilaksanakan di rumah makan ini, karena tempatnya strategis, dan owner dari Rumah makan Putra Wringin sangat mendukung program dari pemerintah untuk percepatan vaksinasi khususnya Desa Wringin Harjo. Harapan kami untuk warga tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap mematuhi anjuran pemerintah,” jelasnya.

Dari 1400 dosis vaksin, 1.000 dosis diantaranya merupakan jenis Pfizer untuk dosis pertama dan kedua, sedangkan 400 dosis lainnya, terdiri dari dari Vaksin Moderna 200 dan Astrazeneca 200 untuk dosis kedua.

Sementara, salah satu peserta vaksinasi Selly mengaku, dirinya baru bisa mengikuti vaksin dosis pertama dikarenakan mempunyai anak kecil yang belum bisa ditinggal.

Karena saya punya anak kecil, kalau ditinggal kan kasian. Memutuskan untuk di vaksin ya untuk jaga – jaga biar ga kena corona. Katanya kan kalau apa – apa harus pakai surat vaksin seperti kalau mau masuk supermarket harus sudah vaksin,” ungkapnya.

Dengan melibatkan, tim vaksinator dari Rumah Sakit Aghisna Sidareja, vaksinasi berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (tan/bercahayafm)