Satu Kios Pedagang di Pasar Pahing Kuripan, Hangus Terbakar

CILACAP – Kebakaran menimpa salah satu kios di Pasar Pahing, Desa Kuripan Kecamatan Kesugihan Cilacap, Sabtu, (17/7/21), pukul 00.30 WIB.

Kepala UPT Damkar Cilacap, melalui Kasubbag TU, Riadi mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Wawan (53) yang sedang berjaga malam di pasar, melihat kepulan asap dari kios sembako dekat pintu masuk Pasar.

“Karena panik, kemudian Wawan menghubungi Gunawan selaku Kepala Pasar, dan dilakukan pemadaman dengan alat seadanya dibantu warga sekitar.” Kata Riadi.

Sekitar pukul 00.40 WIB, bapak Gunawan menghubungi kantor UPT Damkar Pos Cilacap dan langsung menuju TKP menggunakan Armada dengan kapasitas 3000 dan 4000 liter. Tibanya dilokasi, Petugas langsung melakukan pendinginan dan pendataan.

“Kebakaran diduga akibat korsleting listrik, dan menghanguskan bagian atap kios berukuran 3×4 meter, beserta isinya berupa bahan pokok makanan.” Jelasnya.

Beruntung, kebakaran langsung diketahui, sehingga bisa cepat dipadamkan dan tidak merembet ke kios yang lain. Namun, akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Riadi menghimbau kepada masyarakat, saat akan meninggalkan rumah ataupun tempat aktivitas, matikan lampu dan cabut kabel setelah selesai memakai peralatan listrik.

“Tidak menumpuk steker pada terminal listrik, tidak mengganti sekring pemutus area induk tanpa seijin PLN, rawat intalasi listrik secara berkala dan jika terjadi kebakaran, segara melaporkan ke pos pemadam kebakaran Pos Cilacap dengan nomor telpon (0282) 537413.” Himbau Riadi.

(Sumber foto : Damkar)

Reporter : Intan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *