Sempat Hilang, Rusmanto Ditemukan Meninggal Didalam Sumur

CILACAP – Nasib nahas menimpa Rusmanto asal dusun Naroknok RT.01/RW.14 Desa Wanarja, Kecamatan Wanarja, Kabupaten Cilacap. Sebab  laki – laki yang diketahui berumur 23 tahun itu, ditemukan dengan kondisi meninggal dunia oleh warga setempat, pada Rabu 16 Juni 2021.

Kepala UPT Damkar pada Satpol PP Cilacap – Supriyadi membenarkan terkait adanya kejadian tersebut. Berdasarkan laporan yang diterima petugas, kejadian nahas ini berawal dari hilangnya Rusmanto dari lingkungan tempat tinggalnya sejak Selasa pagi.

Lebih lanjut, korban yang diketahui memiliki keterbatasan dalam pengelihatan ini, sempat dicari oleh pihak keluarga. Namun demikian, upaya tersebut masih belum membuahkan hasil. Sehingga keluarga korban, masih kata Supriyadi, melapor kepada RT setempat dan dibantu oleh warga kemudian melakukan upaya pencarian terhadap Rusmanto.

Hingga pada akhirnya Rusmanto berhasil  ditemukan oleh salah satu warga, yakni dengan kondisi meninggal dunia di dalam sumur tua yang lokasinya tidak jauh dari rumah korban.  Mengetahui hal tersebut, warga menghubungi pos pemadam Majenang dan angota langsung menuju lokasi kejadian guna melakukan upaya evakuasi.

“Ada satu tim regu penyelamat yang terdiri dari empat personil yang kami terjunkan melalui pos Damkar Majenang. Kemudian upaya yang dilakukan kita mengangkat korban dari sumur dengan kedalaman kurang lebih 10 meter menggunakan tangga dan alat pengaman lainnya. Alhamdulilah semua berjalan lancar dan jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka,” jelas Supriyadi.

Supriyadi menambahkan, kejadian ini diharapkan dapat menjadi perhatian bersama untuk lebih peduli terhadap lingkungan tempat tinggal. Mulai dari faktor keamanan, keselamatan maupun lainnya.

“Agar tidak terulang kejadian serupa, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memahami pentingnya kepedulian sesama maupun faktor keselamatan di lingkungan tempat tinggal. Salah satunya dengan cara memberikan batas penghalang atau area aman agar tidak membahayakan orang lain, bahkan jika sudah tidak lagi digunakan sumur lebih baik ditutup,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *