Sempat Terlantar, Pengendara Motor Penabrak Pohon Akhirnya Meninggal Dunia

CILACAP – Nasib nahas menimpa Tobrisi (62) warga Jalan Kerinci RT 03, RW 15, Kelurahan Sidanegara Cilacap. Pasalnya pria paroh baya ini harus meregang nyawanya lantaran sepeda motor merek Kawasaki Blide bernopol R 6461 HT menabrak salah satu pohon dipinggiran  Jalan Gatot Subroto Cilacap, pada Selasa pagi (11/05).

Kejadian ini sempat membuat heboh sejumlah warga sekitar maupun pengendara yang melintas di jalan tersebut. Namun mirisnya, korban yang diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian, sempat terlantar dijalanan akibat beberapa masyarakat enggan menyentuhnya lantaran berbagai bentuk alasan. Salah satunya faktor keselamatan maupun kesehatan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Juru parkir wilayah setempat, Yanto menuturkan, bahwa kecelakaan lalu lintas tersebut diketahuinya bermula sepeda motor yang dikendarai korban melaju ke arah kota Cilacap, namun tiba – tiba menabrak pohon yang berada dipinggir jalan.

“Sempat ramai tadi pada kaget, ternyata kecelakaan tunggal. Sepeda motor melaju ke arah kota tiba – tiba menabrak pohon dan badan korban jatuh ke jalan,” ungkapnya.

Kepada tim pemberitaan Bercahaya FM – Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi melalui Kepala Operasi Candi 2021 Pos Terminal Cilacap – Ipda Sukirman mengungkapkan, bahwa kejadian tersebut diketahuinya pasca salah satu warga melaporkannya ke petugasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya bersama sejumlah petugas gabungan lainya dari pos pelayanan terminal Cilacap melakukan sejumlah upaya penanganan awal. Diantaranya melakukan evakuasi korban, melakukan pemeriksaan kondisi maupun kesehatan korban, hingga pendataan identitas maupun lainya.

Dalam hal ini pihaknya juga berkoordinasi dengan Satuan Lalulintas Polres Cilacap yang dalam kesempatannya turut membantu mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUD Cilacap guna pemeriksaan lebih lanjut. Namun demikian hasil pemeriksaan dari petugas menyatakan bahwa pria paruh baya tersebut dikabarkan telah meninggal dunia dengan diagnosa terkena serangan jantung.

“Petugas yang ada di Pos Pelayanan Operasi Candi 2021 khususnya di Terminal Cilacap, mulai dari lalu lintas, petugas gabungan sampai medis langsung merapat ke lokasi kejadian. Disana dilakukan upaya pertolongan pertama dan dilanjutkan dengan membawa korban ke RSUD Cilacap,” ungkapnya.

Kepala Operasi Candi 2021 Pos Terminal Cilacap – Ipda Sukirman menghimbau, masyarakat untuk selalu waspada dalam menjalankan segala aktifitas, dan diharapkan selalu mematuhi aturan yang ada. Diantaranya menjalankan protokol kesehatan serta lainnya.

“Terkait kasus ini, kini ditangani oleh Unit Lakalantas  Polres Cilacap dengan mengumpulkan bukti lain di TKP serta meminta keterang para saksi,” tandasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *