Sinergi dengan Pemerintah, SBI Cilacap Meraih Penghargaan Bupati

Cilacap – PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk atau SIG melalui anak perusahaan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap, menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Cilacap atas Kemitraan melalui Program Sinergitas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan ( TJSLP) tahun 2020. Penyerahan Penghargaan diserahkan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Selasa (16/03/21) di Gedung Praja Cilacap.
General Manager Solusi Bangun Indonesia Pabrik Cilacap, Istifaul Amin menjelaskan , Penghargaan ini merupakan penyemangat bagi kami, untuk terus memperbaiki sinergi kami dengan pemerintah dan masyarakat untuk bersama –sama membangun lingkungan yang berkesinambungan , menciptakan nilai tambah bagi kehidupan dan masa depan yang lebih baik .
Berbagai program kemitraan CSR pada tahun 2020 yang telah dilakukan oleh Solusi Bangun Indonesia (SBI) dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap, diantaranya proaktif bersama sama untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19, bantuan logistik untuk tempat isolasi Covid 19, penyaluran bantuan untuk bencana alam seperti banjir bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
Dibidang pemberdayaan , kemitraan yang dibangun diantaranya pembentukan Bank Sampah dengan program pilah sampah dari rumah serta optimalisasi operasional pengolahan sampah menjadi bahan bakar di fasilitas RDF.
Dibidang pendidikan , Solusi Bangun Indonesia menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 195 siswa di 22 sekolah. Beasiswa telah disalurkan sejak tahun 1997 dan sampai tahun 2020, beasiswa yang telah disalurkan mencapai 14.059 paket.
Ditahun 2020, Solusi Bangun Indonesia berhasil menghijaukan atau mereklamasi area bekas penambangan batu kapur seluas 2 hektar dengan tanam asli Nusakambangan dan 1 hektar diarea bekas tambang tanah liat di Jeruklegi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *