SMP Negeri 1 Adipala Bersama LPPL Radio Bercahaya FM Gelar Workshop Jurnalistik

CILACAP – Untuk lebih mendekatkan kepada publik dan menambah pengetahuan jurnalistik di kalangan pelajar LPPL Rdio Bercahaya FM Cilacap, bersama civitas wiyata mandala SMP N 1 Adipala menggelar workshop jurnalistik . Kegiatan tersebut berlangsung Jum,at(18/11) di Ruang Multimedia SMP Negeri 1 Adipala, diikuti sebanyak 30 peserta yang merupakan perwakilan dari 24 ruang kelas sekolah setempat, serta lima orang guru bahasa.
Wakil Kepala Sekolah, Nuriyatin SPd, dalam pembukaanya kegiatan workshop jurnalistik menyatakan, kegiatan yang pertama kali dilaksanakan itu sangat penting dan bermanfaat bagi pengembangan ekstrakurikuler jurnalistik. Smoga output dari kegiatan ini segera dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan siswa seperti Mading, buletin sekolah, dan tulisan berbazis web.
Direktur Utama LPPL Radio Bercahaya Fm Ir.Anggid Prapmoko, pada kesempatan yang sama menyampaikan, banyak terimaksih atas kesempatan yang diberikan LPPL Radio bercahaya Fm untuk berbagi ilmu jurnalistik kepada siswa osis SMP N I Adipala.
Disamping itu, pihaknya juga berharap sebagai media publik sangat berharap dari sekolah untuk bisa bersinergi, yakni melalui program zona sekolah yang telah di siapkan bagi para pelajar untuk ber ekspresi denagn berbagai prestasinya.
Dalam kegiatan workshop jurnalistik, selain para peserta mendapat materi berupa Teknik wawancara dan Teknik penulisan berita, para peserta juga diberi kesempatan untuk praktek wawancara live dg bercahaya dan menulis berita. Antusiasme para peserta dalam kegiatan tersebut sangat tinggi.(Arin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *