Tahun 2019, Ratusan PNS Cilacap Masuki Masa Pensiun

Ratusan PNS di Cilacap pada tahun 2019 mendatang dinyatakan memasuki masa pensiun. Hal tersebut sesuai dengan data BKPPD Cilacap melalui evaluasi aplikasi Simpeg pada tahun 2019, di Kabupaten Cilacap, yaitu terdapat 656 PNS yang menjalani masa pensiun, dengan kategori pensiun secara normal. Guna mengisi kekosongan pegawai tersebut, rencananya bakal diantisipasi secara parsial dengan memberdayakan tenaga pegawai non PNS.

Usai mengikuti Workshop Penyusunan Kebutuhan PNS tahun 2019, di Gedung Diklat Praja, Senin pagi, Plt Sekertaris Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Daerah, BKPPD Kabupaten Cilacap, Edi Supriono mengakui, dengan pensiunya ratusan PNS di tahun 2019, tidak menutup kemungkinan terjadi kekosongan jabatan maupun kursi pegawai. Kedepanya kondisi itu juga bakal dipenuhi oleh tenaga PNS. Hal tersebut sesuai PP nomer 49 tahun 2018 tentang management P3K yang menyebutkan semua kekosongan PNS bakal diisi oleh pegawai PNS.

Edi menambahkan, selain melakukan sejumlah rakor, dalam persiapanya menyusun kebutuhan PNS tahun 2019, BKPPD Cilacap juga berkordinasi dengan Menpan RB dalam membuat bentuk formasi maupun kebijakan pengisian sejumlah bangku PNS pasca pensiun, yaitu melalui aplikasi E-Formasi. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *