Tegas! Polres Cilacap Musnahkan Ribuan Botol Miras, Petasan Hingga Ratusan Knalpot

CILACAP – Sebanyak 2.556 minuman keras dari berbagai merk, 1687 liter jenis ciu, serta 23 ribu petasan dan 150 knalpot tidak standar atau Brong, dimusnahkan oleh Polres Cilacap. Ribuan botol minuman haram dengan berbagai jenis serta kemasan ini, merupakan barang bukti yang didapatkan Polres Cilacap dari hasil Operasi Penyakit Masyarakat atau Pekat selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah atau tahun 2021.

Adapun Ribuan petasan berbahaya yang dimusnahkan, diantaranya merupakan barang bukti dari sejumlah kasus di Cilacap yang berhasil terungkap dan ditangani polisi. Sementara untuk Ratusan Knalpot Brong diketahui hasil sitaan dari Satlantas Polres Cilacap.

Dalam pelaksanaannya, pemusnahan Miras dimusnahkan dengan cara digilas alat berat, knalpot dengan cara di potong menggunakan gergaji mesin, dan petasan dimusnahkan dengan alat penjinak bom atau Jibom.

Pemusnahan berbagai barang tersebut, kali ini dipimpin secara langsung oleh Kapolres Cilacap, AKBP Dr. Leganek Mawardi,S H.,S.I.K.,M.Si, dan Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap dan juga Tokoh Agama (FKUB) Cilacap. Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, di Halaman Lapangan Holcim Cilacap, Rabu (05/05/21).

Kapolres Cilacap – AKBP Dr. Leganek Mawardi,S H.,S.I.K.,M.Si mengungkapkan, bahwa pihaknya bersama seluruh anggota jajaran Kepolisian Resor Cilacap telah berkomitmen untuk terus mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Cilacap.

Oleh karenanya, dia meminta seluruh masyarakat untuk turut mendukung upaya ini. Yakni dengan cara memberikan informasi sekecil apapun terkait gangguan Kamtibmas. Sehingga kedepannya segala potensi gangguan Kamtibmas dapat lebih cepat tertangani maupun diantisipasi polisi.

“Sampai saat ini kami mendata bahwa masih banyak peredaran miras. Kami tidak berhenti sampai disini, kami akan terus melakukan operasi penyakit masyarakat sehingga dapat ditekan semaksimal mungkin”, kata Kapolres.

Sementara itu Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatannya turut memberikan apresiasinya kepada Polres Cilacap. Pihaknya juga berharap, berbagai program maupun kegiatan dari polres, yakni operasi penyakit masyarakat dapat terus berjalan dengan optimal. Sehingga nantinya mampu menekan angka kriminalitas di Cilacap.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *