Tim Tenis Meja SMP Kabupaten Cilacap Menjadi Juara Umum POPDA 2019

Tim Tenis Meja Kabupaten Cilacap kembali berhasil mengukir prestasi menjadi juara umum cabang tenis meja dalam even pekan olahraga pelajar daerah atau Popda tingkat SMP/MTS provinsi Jateng, di Semarang. Perolehan 2 medali emas ini diraih dari kelas tunggal dan ganda putri atas nama Rofiana Nurul Sabila dan Roro.

Sedangkan 1 medali Perak disumbangkan Zain dan Roihan pada kelas ganda putra, dari empat nomor yang dipertandingkan. Hal tersebut dinilai menjadi pencapaian yang cukup membanggakan. Sebab Cilacap mampu menghentikan dominasi dari Kabupaten Kudus yang dianggap sebagai kiblat cabang olahraga tenis meja di Jateng.

Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Indonesia Kabupaten Cilacap – Hasanudin mengatakan, keberhasilan tim tenis meja tersebut sekaligus menjadi kado spesial untuk Kabupaten Cilacap yang sedang merayakan hari jadinya ke 163 tahun.

Lebih lanjut, nantinya untuk atlet lokal khususnya dengan kategori usia SD, ditargetkan mampu meraih hasil serupa di ajang bergengsi mendatang. Sehingga regenerasi atlet di Cilacap dapat terus berkembang.

“Dari hasil kemarin kita lihat kaderisasi dan pembinaan atlet muda khususnya tenis meja di Kabupaten Cilacap tidak kalah dengan daerah lain. Bahkan dari Kudus yang menjadi kiblat tenis meja Jateng justru sama sekali tidak mendapatkan medali,” ungkapnya.

Hasanudin berharap, potensi atltet tenis meja dan cabang olahraga lainya di Cilacap mendapatkan perhatian dari pemkab melalui dinas terkai. Dengan demikian pengembangan atlet dan dunia olahraga Cilacap semakin optimal. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *