Tingginya Kasus Covid-19 di Kec. Cilacap Selatan , Pertamina RU Cilacap Bantu 150 Paket Sembako

CILACAP – Tingginya angka kasus Covid-19 di Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengundang empati Pertamina RU Cilacap untuk memberikan bantuan berupa paket sembako guna mendukung kebutuhan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Berkolaborasi dengan organisasi Persatuan Wanita Patra (PWP), sebanyak 150 paket sembako berupa beras, minyak goreng, kopi, gula pasir, kecap, biscuit, makanan kaleng dan makanan siap saji, diserahkan tim CSR Pertamina RU Cilacap bersama pengurus PWP, kepada Camat Cilacap Selatan  Bintang Dwi Cahyono, di Posko penanganan Covid-19 Kecamatan Cilacap Selatan, Selasa (10/8 /2021).

Lebih lanjut, kata Bintang, kenaikan kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayahnya meningkat tajam mencapai angka 114 kasus dalam beberapa hari terakhir. “Ada 26 warga kami yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit, sisanya melakukan isoman di rumah masing- masing,” jelasnya.

Selaku ketua tim satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Selatan, lanjut Bintang, ia prihatin dengan kondisi ini. Dengan tegas ia pun menghimbau agar semua warga mematuhi protokol kesehatan (prokes).”Tidak ada bosannya kami mengingatkan warga supaya membiasakan diri dengan era new normal ini, patuh terhadap prokes, rajin cuci tangan dan mengenakan masker serta tetap menjaga jarak, dan hindari berkerumun,” pesannya.

Ia juga menyatakan terima kasihnya kepada Pertamina yang telah sigap dan peduli terhadap kondisi ini. “Dalam situasi yang kami alami, bantuan yang diberikan Pertamina sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang melakukan isoman, adapun teknis distribusinya akan kami koordinasikan dengan posko Covid-19 di kelurahan- kelurahan supaya dapat disalurkan sesuai peruntukkannya, dengan harapan warga Kecamatan Cilacap Selatan segera pulih dan terbebas dari paparan virus Corona,” katanya.

Officer CSR Pertamina RU Cilacap, Dian Kuswardani berharap, bantuan yang diberikan dapat mengurangi dampak psikis akibat pandemi Covid-19 khususnya di Cilacap Selatan, “Melalui bantuan ini kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan warga yang sedang karantina,” ujarnya. Selain itu, lanjutnya, dalam hal ini Pertamina berupaya memenuhi kewajiban Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) agar tercipta harmonisasi, baik dengan jajaran pemerintah maupun masyarakat sekitar operasional kilang.

Dalam kesempatan terpisah, Pjs. Area Manager Communication, Relations, & CSR RU IV Cilacap, Edward Manaor Siahaan, menegaskan,” Sejak diberlakukan PPKM di Cilacap, total bantuan yang telah kami serahkan sebanyak 1.592 paket sembako. Ini adalah bentuk upaya kami untuk peduli kepada warga terdampak pandemi Covid-19, dengan harapan bisa memberikan energi positif tambahan sehingga imunitas mereka dapat meningkat,” pungkas Edward.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *