Tingkatkan Karakter dan Mental Kuat, KSR PMI POLITEKNIK Negeri Cilacap Laksanakan Diklatsar

Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Politeknik Negeri  Cilacap mengadakan Diklatsar dengan 28 peserta mahasiswa dan mahasiswi sebagai  anggota baru. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu 20 dan 21 Maret 2021 yang bertempat di Aula Gedung Politeknik Negri Cilacap serta di Aula Markas PMI Cilacap.

Dalam pelatihan tersebut materi yang diajarkan pada hari pertama adalah Dasar – dasar kepalangmerahan, Manajemen  Bencana serta materi wajib lainnya. Untuk hari kedua materi yang diajarkan mengenai  Pertolongan Pertama, Kunjungan Belajar serta Games Kepemimpinan.

Staf Markas PMI Kabupaten Cilacap, yang juga sebagai Fasilitator Endro Teguh Kusumo menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk pembekalan anak – anak KSR dalam hal ilmu kepalangmerahan, manajemen bencana serta ilmu – ilmu yang ada di kurikulum materi dasar.

“Kegiatan ini untuk mengintegrasikan nilai-nilai serta prinsip ketrampilan yang akan disampaikan ke calon anggota. Dan diharapkan mampu melahirkan relawan-relawan baru yang mempunyai karakter dan mental yang kuat dalam kepalangmerahan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *