Tingkatkan Kinerja, BNN Kabupaten Cilacap dengan Rupbasan Klas IIA Cilacap Tandatangani MOU

BNNK Cilacap melaksanakan Penandatanganan MoU antara BNN Kabupaten Cilacap dengan Rupbasan Klas IIA Cilacap, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Rupbasan Klas IIA Cilacap, Rabu Siang.

Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh jajaran BNN Kabupaten Cilacap dan Jajaran Rupbasan Klas IIA Cilacap.

Kepala Rupbasan Klas IIA Cilacap Wahyu Budi Herianto menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya MoU ini adalah guna mewujudkan harmonisasi dan sinkronisasi antara Rupbasan Klas IIA Cilacap dengan BNN Kabupaten Cilacap. Yakni terkait penerimaan penyimpanan dan perawatan barang sitaan tindak pidana.

Kami sengaja bersinergi bekerjasama dengan BNN Kabupaten Cilacap agar tupoksi dari Rupbasan klas II A Cilacap dapat tercapai dan tentunya sebagai bentuk dukungan kami untuk melawan peredaran maupun penyalahgunaan narkotika,” ungkap Wahyu.

Disisi lain Kepala BNN Kabupaten Cilacap Drs. Windarto, S.St.,MK. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Rupbasan Klas IIA Cilacap yang telah mengadakan MoU ini. Pihaknya berharap kedepannya MoU ini akan berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, dengan adanya MOU ini dimungkinkan nantinya BNN akan mendapatkan sejumlah barang sitaan terkait TPPU peredaran gelap narkotika.

“Diharapkan kedepannya kita lebih mengoptimalkan jika ada barang – barang sitaan yang berkaitan dengan narkotika maupun TPPO dapat kita tindaklanjuti dengan juga dititipkan di Rupbasan,” kata Windarto.

Kepala BNN Kabupaten Cilacap juga menyampaikan program pelaksanaan rehabilitasi narkotika di BNN Kabupaten Cilacap bagi korban penyalahguna narkotika. Diantaranya dengan mengenalkan beberapa fasilitas maupun Klinik SEHATI milik BNN Kabupaten Cilacap.

Sebagai informasi kegiatan MOU ini dilaksanakan menggunakan prokes Covid19.

(Guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *